BRI ICE 2022

JIExpo Memanas Menunggu Pemenang Final BRI ICE 2022

Ikhsan Aryo DigdoIkhsan Aryo Digdo - Jumat, 29 Juli 2022
JIExpo Memanas Menunggu Pemenang Final BRI ICE 2022
Para pengunjung menantikan siapa pemenang IBC dan IBrC 2022. (Foto: merahputih.com/Andreas Pranatalta)

SEMUA mata penonton tertuju pada pemandu acara BRI ICE 2022. Mereka memasang telinga lebar-lebar menanti pengumuman pemenang kompetisi Indonesia Barista Championship (IBC) 2022 dan Indonesia Brewers Cup Championship (IBrC) 2022. Suasana tegang menyelimuti seisi Hall A2, JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Jumat (29/7).

Sebelum pengumuman pemenang, Ketua Pelaksana BRI ICE 2022 Aang Sunadji memperkenalkan sosok di balik terlaksananya BRI ICE 2022. Mulai dari divisi juri, divisi IBC, divisi IBrC, hingga para volunteer ikut berkontribusi tampil di hadapan penonton. Tepuk tangan pun mewarnai langkah mereka ke stage.

Area kompetisi IBC dan IBrC hari ini nampak lebih ramai dibandingkan sebelumnya. Satu per satu pengunjung mulai berdatangan karena penasaran ingin menjadi saksi pemuncak IBC dan IBrC pada gelaran BRI ICE 2022. Di stage, wajah para peserta tampak tegang menanti pengumuman. Mereka berdiri di depan stage sambil memasukkan tangan ke kantung celana, sembari sekali-sekali menghela napas panjang.

Baca Juga:

Perebutan Tiket ke Melbourne di Final IBC 2022 Hari Ini

Para finalis baik IBC dan IBrC pun tampil lebih percaya diri dan lebih santai dibandingkan hari sebelumnya. Mereka memiliki cita-cita meraih gelar juara IBC dan IBrC 2022 dan mewakili Indonesia di tingkat World Brewers Cup dan World Barista Championship di Melbourne, Australia pada September 2022 mendatang.

Piala untuk para pemenang IBrC 2022. (Foto: Merahputih.com/Andreas Pranatalta)

Enam peserta di babak final IBC 2022, antara lain Yessylia Violin A (Common Grounds), Yanuar Arlief R (PT Bumi Berkah Boga), Muhammad Aga (PT Tri Kopi), Patrik Vinsensius (Kopi Utama Indonesia), Kelvin Deviro Situmorang (PT Kopi Internasional Indonesia), dan Arief Rachman (Visma).

Sedangkan untuk IBrC 2022, meliputi Christien Ellen Chen, John, Muhammad Fakhri, Fajar Maulana Fikri, Shayla Philipa, dan Bayu Prawiro Utomo Putra.

Baca Juga:

Indonesia Coffee Events 2022 Memasuki Babak Final

"Hari ditunggu-tunggu akhirnya datang. Aku dari hari pertama datang sampai sekarang, dan penasaran siapa bakal menyabet gelar sebagai juara IBC dan IBrC 2022. Karena tadi setiap peserta mainnya bagus-bagus, sampai bolak-balik stage buat melihat mereka main," kata Sapta, salah satu pengunjung BRI ICE 2022.

Arief Rachman, peserta terakhir final IBC 2022. (Foto: merahputih.com/Andreas Pranatalta)

Semifinalis juga membawa pilihan kopi terbaik masing-masing dengan racikan kopi khusus demi memikat hati para juri.

"Untuk para dewan juri, terima kasih banget udah mau mencicipi kopi segitu banyaknya dalam sehari. Dan untuk kompetitor juga kita capek, good luck buat kompetitor lain," kata Patrik Vinsensius, salah satu finalis IBC 2022.

Kira-kira, apakah jagoanmu akan menjadi pemenang di IBC dan IBrC 2022? Saksikan pengumuman pemenang ICE 2022 di kanal Youtube merahputih.com dan Aksi_SCAI. (and)

Baca Juga:

Sederet Fakta Menarik di BRI ICE 2022

#Indonesia Coffee Events
Bagikan
Ditulis Oleh

Andreas Pranatalta

Stop rushing things and take a moment to appreciate how far you've come.
Bagikan