Teknologi

Samsung Melepas Galaxy A14 5G

Ikhsan Aryo DigdoIkhsan Aryo Digdo - Kamis, 19 Januari 2023
Samsung Melepas Galaxy A14 5G
Galaxy A24 5G jadi ponsel perdana Samsung Indonesia di 2023. (Foto: Samsung)

SAMSUNG Electronics Indonesia baru saja mengumumkan Galaxy A14 5G, ponsel perdana yang Samsung luncurkan pada 2023. Samsung merilis ponsel itu dengan harga Rp 2.999.000 dan membidik para pengguna yang ingin beralih dari jaringan 4G ke 5G.

"Hadirnya Galaxy A14 5G menjadi wujud komitmen Samsung dalam memberikan pilihan yang lebih luas bagi konsumen yang ingin melakukan migrasi ke 5G dengan smartphone yang terjangkau," kata manajer senior pemasaran di Samsung Electronics Indonesia Ilham Indrawan, dalam keterangan resminya seperti dilansir Antara, Kamis (19/1).

Baca Juga:

Ramai-ramai Pamerkan Layar Gaming OLED 240 HZ di CES 2023

Samsung mengemas Galaxy A14 5G dengan menggunakan chip prosesor dari MediaTek, yakni Dimensity 700 yang sudah mendukung jaringan 5G. Performa chip itu didukung dengan RAM 6GB dengan teknologi RAM Plus, sehingga pengguna bisa meningkatkan kapasitas RAM hingga 6GB lagi.

Galaxy A14 5G menghadirkan tiga kamera di belakang. (Foto: Samsung)



Fitur perluasan RAM itu bekerja dengan mengambil sejumlah kapasitas dari penyimpanan eksternal agar Galaxy A14 5G dapat bekerja dengan lancar saat menjalankan berbagai aplikasi yang berat.

Selain itu, Galaxy A14 dibekali dengan kapasitas penyimpanan 128GB yang dapat ditingkatkan hingga 1TB dengan menggunakan kartu memori tambahan. Untuk layar, Samsung menggunakan panel layar berukuran 6,6 inci dengan resolusi FHD+, yang mendukung kecepatan refresh 90Hz dan touch sampling rate 180Hz.

Baca Juga:

Dimainkan Ribuan Jam, Nintendo Switch OLED Alami Burn-In

Galaxy A14 menghadirkan tiga kamera pada bagian belakang, dengan satu kamera utama 50MP, satu lensa makro 2MP dan satu lensa berkedalaman (depth) 2MP. Untuk kamera swafoto, Samsung menyematkan satu buah lensa 13MP. Sementara untuk kamera depan maupun belakang, Galaxy A14 sudah mendukung perekaman video kualitas 1080 piksel 30fps.

Galaxy A14 5G hadir dalam empat varian warna. (Foto: GSM Arena)



Dari segi kapasitas baterai, Galaxy A14 hadir dengan baterai berkapasitas 5.000mAh, dengan pengisian daya kabel USB Type-C yang sudah mendukung pengisian daya cepat 15W.

Di sisi lain, Samsung akan menggelar acara Galaxy Unpacked Pada Februari. Pada acara tersebut, perusahaan itu akan merilis berbagai perangkat barunya. Beberapa waktu ini internet telah dibanjiri informasi mengenai beberapa perangkat yang diduga akan Samsung rilis di acara tersebut, seperti lini ponsel Galaxy S23 dan laptop Galaxy Book baru. (kna)

Baca Juga:

Samsung Rilis Teknologi Layar OLED di IMID 2021

#Samsung #Teknologi
Bagikan
Ditulis Oleh

Krisna Bagus

work smart, play hard.
Bagikan