Game

Ramai-ramai Pamerkan Layar Gaming OLED 240 HZ di CES 2023

Ikhsan Aryo DigdoIkhsan Aryo Digdo - Jumat, 30 Desember 2022
Ramai-ramai Pamerkan Layar Gaming OLED 240 HZ di CES 2023
Layar OLED milik LG. (Foto: LG)

PAMERAN Consumer Electronics Shows (CES) segera datang di Januari 2023. Berbagai perusahaan perangkat keras sudah mempersiapkan produk mereka untuk dipamerkan di pameran perdagangan, teknologi, dan elektronik tahunan ini. Menariknya, layar gaming OLED 240 HZ akan menjadi produk andalan para perusahaan ini.

Seperti diberitakan The Verge, ASUS, Corsair, LG dan Dough sudah mempersiapkan layar OLED mereka untuk unjuk gigi. OLED dapat mencapai kualitas gambar lebih baik dan waktu respons yang lebih cepat daripada LED atau IPS yang setara. Sayangnya, OLED tidak memiliki kemampuan untuk menyamainya dalam memberikan kecepatan refresh tinggi. Kecuali Alienware AW3423DW dan QD-OLED yang mampu beroperasi pada 175Hz.

Baca Juga:

Dimainkan Ribuan Jam, Nintendo Switch OLED Alami Burn-In

Namun, sekarang, tampilan game OLED akhirnya mencapai kecepatan refresh 240Hz. Kemajuan teknologi ini menjadi kabar gembira bagi para gamer yang memiliki spesialisasi dalam game eSports dan First Person Shooter (FPS).

Layar OLED Menyempurnakan game FPS. (Foto: Unsplash/Fabio Silva)

Corsair di CES 2023 akan memamerkan Corsair Xeneon FLex. Layar OLED ukuran 45 inci ini memiliki kelengkungan yang dapat disesuaikan. Harganya mencapai USD 1.999 (Rp 30 jutaan). Dengan menyatukan layar OLED ini, kamu dapat beralih antara mode tampilan datar dan 800R melengkung, sehingga ideal saat bermain.

Corsair Xeneon FLex memiliki kecepatan refresh variabel 240Hz dan resolusi 1440p. Layar ini juga dibekali AMD FreeSync Premium, kompatibilitas Nvidia G-Sync, dan waktu respons 0,03 milidetik.

Baca Juga:

Samsung Rilis Teknologi Layar OLED di IMID 2021

Sementara itu, LG akan memamerkan monitor OLED ultra-wide 45 inci dan OLED UltraGear 27 inci. Kedua layar ini sudah dapat dipesan dengan harga USD 1.699 (Rp 26,2 juta) dan USD 999 (Rp 15,4 juta). OLED ultra-wide 45 inci dan OLED UltraGear 27 berukuran 1440p dan menampilkan waktu respons 0,03 milidetik. LG juga mengonfirmasi bahwa panel OLED ini akan digunakan di monitor premium dari merek lain, seperti Corsair dan ASUS.

ASUS melepas layar OLED juga. (Foto: ASUS)

Sementara ASUS, akan memamerkan monitor gaming ROG OLED 27 inci. Namun, ASUS masih memberikan sedikit bocoran pada monitornya ini. Paling tidak, layar OLED ASUS juga 240Hz dan menampilkan resolusi 1440p. Untuk harga dan tanggal rilis, ASUS masih merahasiakannya.

Dough juga akan menggunakan versi glossy dari panel LG Display OLED dalam monitor Spectrum OLED 27 inci miliknya. Layar ini juga berjalan pada 240Hz dengan resolusi 1440p. Sama seperti ASUS, Dough masih belum banyak memberikan informasi seputar layar OLED mereka yang dipamerkan di CES 2023. Kabarnya Dough akan melepas layar OLED nya dengan harga Rp 10 jutaan. (ikh)

Baca Juga:

Canggih, Vivo Patenkan Ponsel Dengan Kamera Terbang

#Teknologi #Game
Bagikan
Ditulis Oleh

Ikhsan Aryo Digdo

Learner.
Bagikan