Sabun Mandi Batangan Termahal di Dunia Bernilai Rp39,6 Juta, Intip Keunggulannya

Raden Yusuf NayamenggalaRaden Yusuf Nayamenggala - Selasa, 24 November 2020
Sabun Mandi Batangan Termahal di Dunia Bernilai Rp39,6 Juta, Intip Keunggulannya
Intip keunggulan dari sabun mandi batangan termahal di dunia (Foto: unsplash/paul guardiault)

SEBUAH pabrik kecil milik keluarga yang mengklaim sudah membuat sabun sejak abad ke-15, secara mengejutkan menjual menjual sebuah sabun batangan termahal di dunia, yang dibanderol dengan harga USD 2.800 atau sekitar Rp39 juta.

Sabun handmade merek Khan Al Saboun yang dibuat oleh Bader Hassen & Sons, sebuah pabrik sabun di Tripoli, Lebanon, membuat berbagai jenis sabun mewah dan produk perawatan kulit yang mengandung minyak esensial serta wewangian alami.

Baca Juga:

Viral, Sepotong Ham Termahal di Dunia Dibanderol Lebih dari Rp200 juta

Sabun-sabun tersebut dijual di beberapa toko paling eksklusif di Dubai dan UEA, namun produk termahal hanya ditawarkan kepada tamu istimewa dan tokoh penting.

Pertama kali dibuat pada tahun 2013 sebagai hadiah untuk untuk ibu negara Qatar, sabun batangan termahal di dunia mengandung bubuk emas dan berlian dan kabarnya berharga USD 2.800.

Sabun tersebut sekilas tampak seperti sepotong keju yang sangat mahal, yang kini telah disempurnakan oleh Bader Hassen & Sons.

Dalam video viral yang menunjukan CEO perusahaan Amir Hasen menawarkan sabun batangan termahal di dunia pada Aktris Bahrain, Shaila Sabt, kamu bisa melihat bahwa sabun batangan sekarang dibuat dengan tangan untuk mengeja nama penerima dan dilapisi dengan emas 24 karat.

Baca Juga:

Viral, Perusahaan Ini Uji Coba Jet Pack untuk Tenaga Medis

Pada tahun 2015, saat BBC pertama kali menampilkan sabun batangan termahal di dunia. Dilaporkan bahwa produk mewah tersebut memiliki tekstur yang kasar karena belrian dan bubuk emasnya. Tapi, Amir Hasen mengatakan itu tidak melukai kulit, dan dijelaskan menggunakanya sebagai kesenangan.

"Sabun semacam itu mengubah mandi kamu dari rutinitas sehari-hari menjadi menjadi menyenangkan, ini bukan hanya sabun termahal karena hanya terbuat dari emas dan berlian, ini benar-benar sesuatu yang istimewa, memiliki efek psikologis dan spiritual pada manusia," ujar Hasen seperti yang dikutip dari laman odditycentral.

Menurut Al-Ain, sabun batangan termahal di dunia mengandung 17 gram emas 24 karat, beberapa gram bubuk berlian, minyak zaitun murni, madu organi, oud tua, dan kurma. Tidak jelas apakah itu hanya ditawarkan kepada orang-orang tertentu, atau apakah ada yang bisa memesannya. (Ryn)

Baca juga:

Peliharaan Berbentuk Bola Ini Viral di Internet

#Kecantikan #Sabun Mandi #Viral #Berita Unik
Bagikan
Ditulis Oleh

Raden Yusuf Nayamenggala

I'm not perfect but special
Bagikan