Idola KW Gemparkan Tongkrongan Fan K-Pop Idola K-pop KW bisa bikin tongkrongan fan heboh. (foto: Instagram @jungdidi)

PARA fan K-pop doyan bikin acara ngumpul. Di komunitas pencinta idola K-pop, keriuhan nongkrong bareng belum lengkap tanpa kehadiran idola kesayangan. Namun, berhubung sang idola berada nun jauh di Korea Selatan, para fan K-pop di negeri aing mencari cara kreatif dong. Dengan menerapkan ungkapan 'tak ada rotan akar pun jadi', para fan mencari pengganti. Ya, para idola K-pop KW. Ya, gitu deh, tak ada idola yang asli, yang KW juga asyik lah.

Biar labelnya KW, para 'idola' ini enggak main-main loh. Mereka menari, bergaya, dan beraksi layaknya seorang idol. Beberapa dari mereka sangat in to their character. Pokoknya, KW super lah.

BACA JUGA:

Wibu, Tongkrongan ala Jepang di Negeri Aing

Saat tampil, para idola KW iniberubah jadi grup idola sungguhan. Jumlah penari yang tampil juga disesuaikan dengan member grup idola yang dibawakan. Setiap penari 'berperan' jadi member tertentu. Benar-benar dibuat kayak grup idola aslinya deh, Tidak mengherankan jika performance mereka begitu dinantikan penggemar. Seolah-olah mereka melihat idola K-pop sungguhan.

Salah seorang penari dance cover yang memerankan idola K-pop ialah Irawadi. Pria yang telah menjalani dance cover selama 11 tahun itu pertama kali tertarik untuk meng-cover dance Korea saat duduk di bangku kelas 2 SMA. Kala itu, seniornya mengajaknya untuk membuat dance K-pop. Padahal nih, laki-laki yang akrab disapa Didi itu justru awalnya tidak tahu K-Pop. "Dulu gue enggak tahu apa itu K-Pop. Setelah dikenalin kakak kelas, gue pikir, 'wah boleh juga nih'," tuturnya.

k-pop
Di negeri aing, idola K-pop KW juga bikin heboh. (foto: Instagram @jungdidi)

Ada alasan tersendiri yang membuat Didi tertarik pada dance K-pop. Pengemasan karya yang apik oleh para idola membuat Didi terkagum. "Bagaimana mereka ngedance, nyanyi, hingga set MV-nya bagus. Paket lengkaplah. Enggak monoton ditonton. Dari situ gue tertarik cobain, eh malah jadi keterusan," ungkapnya.

"Waktu pertama dance gue mikir kayaknya seru. Pas nge-cover berasa idola K-pop aslinya nih," ujarnya. Dengan timnya, Didi memang layak idola K-pop. Ia menemukan timnya lewat audisi atau komunitas. Samapai sekarang, Didi sudah meng-cover banyak idola K-Pop. "Banyak yang udah pernah gue cover. Mulai dari jadi Junsu DBSK, GO MBLAQ, Kang Daniel Wanna One, sampai Youngjae GOT7," urainya.

Kerja keras dan penampilan Didi terbukti. Ketika ia tampil di panggung, penonton mengelu-elukan Didi dan kawan-kawannya bak idola K-pop sebenarnya. "Senang. People appreciate our performance. Mereka menganggap enggak ada yang asli, KW-nya pun jadi lah. Senang juga karena mereka bahagia gue cover idola mereka as who I am," bebernya.

Apresiasi enggak cuma dari para fan di negeri aing loh. Setelah bertahun-tahun menjalani dance cover, Didi pernah dicolek tim Kang Daniel di akun sosial medianya. Secara mengejutkan, salah seorang staf Kang Daniel mengirimkan pesan ke akun Instagram Didi. "Enggak menyangka banget di-notice sama timnya Kang Daniel karena gue enggak viral sampe segitunya. Cuma memang fans club-nya Kang Daniel sering tag nama gue. Akhirnya salah satu dancernya notice dan follow gue," ungkapnya bahagia.

K-pop
Diapresiasi fan dan idola sungguhan. (foto: Instagram @jungdidi)

Didi memang termasuk cepat menangkap gerakan baru. Menghafal koreografi K-pop tertentu jelas bukan hal sulit bagi Didi. "Untuk gerakan dengan durasi 30 detik, gue belajarnya cukup 2-3 menit. Kalo boy group yang durasi 1 menit menghafal gerakannya paling 1 jam doang," ucapnya.

Apa yang dijalankan Didi saat ini bisa dibilang merupakan salah satu goal yang diimpikan para K-popers. Tak sedikit fan K-pop yang bercita-cita jadi seperti idola mereka. "Buat kamu yang mau dance cover, cari tahu dulu tujuannya apa. Apakah memang karena suka K-pop, suka idolanya, atau suka dancenya," jelasnya.

Meski demikian, Didi menyarankan untuk rajin latihan."Gerakan K-Pop kan beragam. Ada yang gampang banget ada yang susah banget. Cuma kalo misalnya mau cepat ingat gerakannya harus sering ditonton dan dihafal ketukannya. Setelah sering dilihat dipraktikkan dengan ketukan. Harus sering sering latihan. Kalau enggak begitu, kamu malah kikuk," terangnya.

Untuk urusan tampilan, Didi mengaku untuk dance cover tidak perlu memiliki badan bak idola K-pop. "Sebenernya enggak mesti badannya bagus kayak idola K-pop juga sih. Ada yang badannya lumayan berisi tapi lincah," ujarnya.

Kendati demikian, ia menyarankan untuk menjaga badan. Menari kan membutuhkan gerakan yang enerjik. Apabila badan terlalu berisi, kamu akan kesulitan bergerak. "Sering sering latihan, atur pernapasan dan jaga berat badan," tukasnya.(Avia)

LAINNYA DARI MERAH PUTIH
Cara Menjaga Tato Agar Selalu Terlihat Seperti Baru
Fashion
Cara Menjaga Tato Agar Selalu Terlihat Seperti Baru

Hindari paparan sinar matahari.

Motor Terbang ini Sudah dapat Diorder
Fun
Motor Terbang ini Sudah dapat Diorder

Sepeda motor terbang mewujudkan mimpi dengan teknologi kekinian.

Inggris Bersiap kembali Normal, Brit Award 2021 Jadi Ajang Uji Coba
ShowBiz
Inggris Bersiap kembali Normal, Brit Award 2021 Jadi Ajang Uji Coba

Sebanyak 4.000 orang akan hadir tanpa masker dan jaga jarak.

Inspirasi Style Keluarga Shelby. Sejarah dan Tutorial Gaya Rambut ala 'Peaky Blinders'
Fun
Inspirasi Style Keluarga Shelby. Sejarah dan Tutorial Gaya Rambut ala 'Peaky Blinders'

Gaya rambutnya identik dengan botak pada bagian samping dan belakang

Mengintip Karya Seni Lukis Unik dari Anggur Merah
Fun
Mengintip Karya Seni Lukis Unik dari Anggur Merah

Sebuah karya seni unik dari Anggur merah menjadi sorotan di media sosial

Bermain Mario Kart di Kehidupan Nyata
Fun
Bermain Mario Kart di Kehidupan Nyata

Kamu bisa merasakan pengalaman menjadi Super Mario.

St. Vincent Punya Banyak Inspirasi buat Album Anyarnya
ShowBiz
Seleb Pendukung Gerakan LGBTQ+
ShowBiz
Seleb Pendukung Gerakan LGBTQ+

Para seleb ini secara terbuka mendukung dan membantu gerakan LGBTQ+

Biopik Whitney Houston akan Dibintangi Naomi Ackie
ShowBiz
Biopik Whitney Houston akan Dibintangi Naomi Ackie

Film I Wanna Dance With Somebody dijadwalkan akan rilis pada Thanksgiving tahun 2022.

'Gelora Magnumentary: Saparua' Merekam Perjalanan Skena Musik Bandung
ShowBiz
'Gelora Magnumentary: Saparua' Merekam Perjalanan Skena Musik Bandung

Gelanggang Olahraga (GOR) Saparua jadi tempat bersejarah untuk ekosistem musik di Bandung.