'Rumah Pie' Mendadak Viral di Media Sosial, Ini Penyebabnya Sebuah rumah berbentuk seperti potongan kue pie mendadak viral di media sosial (Foto: zillow)

SEBUAH rumah berjuluk 'Rumah Pie' belum lama ini viral di media sosial setelah diposting di Zillow. Hal itu lantaran rumah di Chicago, AS itu mirip dengan sepotong kue pie.

Rumah itu dibangun pada 2003, di sebidang tanah yang panjang di wilayah Deerfielnd, Illinois. Lantaran keunikannya, Rumah Pie menjadi semacam daya tarik wisata lokal. Banyak orang mampir secara rutin hanya untuk mengambil gambar dari bangunan yang sangat sempit itu.

Baca juga:

Hias Rumah dengan 10 Ribu Piring Porselen, Pria Ini Jadi Viral

Rumah Pie tercipta karena kebutuhan seorang pengembang bernama Greg Weissman dari Advantage Properties. Greg mencoba memanfaatkan sebidang tanah lonjong berukuran 0,09 hektar, yang sangat kecil untuk lokasi di pinggiran kota.

Tampilan dalam Rumah Pie (Foto: zillow)

Namun, meski salah satu dinding hanya selebar 3 kaki, Rumah Pie ternyata cukup nyaman. Akhirnya pada 2007 rumah tersebut dijual senilai USD284 ribu atau sekitar Rp4,1 miliar.

Sang pemilik memutuskan untuk pindah dengan mencantumkan harga awal senilai USD339 ribu atau sekitar Rp5 miliar.

Namun sang pemilik mengurangi harganya menjadi USD325 ribu, kemudian diubah menjadi USD309 ribu sebelum melepasnya di pasar untuk sementara waktu. Tapi menurut daftar Zillow, minggu lalu Rumah tersebut dijual seharga USD260 ribu atau sekitar Rp3,8 miliar.

Rumah tersebut menampilkan ruang hunian seluas 1.122 kaki persegi. Pie House dianggap sebagai pendahulu dari rumah mungil modern.

Baca juga:

Perempuan Muda Ini Punya Ukuran Lingkar Pinggang Tak Biasa

Foto-foto dalam rumah tersebut, menunjukkan hunian berbentuk pie jauh lebih luas dibanding yang terlihat dari luar. Namun hal itu tak menghentikan anggapan orang untuk bercanda bahwa rumah itu lebih mirip lorong dibanding rumah. Tak sedikit juga yang menanyakan bagaimana orang bisa tinggal di sana.

"Ini berbeda dari rumah lain yang dibangun di Deerfield, ini menarik perhatian banyak pejalan kaki dan pengendara sepeda motor. Ini adalah alternatif rumah kota tanpa biaya perawatan," tutur Agen Alan Berlow kepada The Chicago Tribune.

Rumah satu lantai ini memiliki dua kamar tidur, satu di lantai atas dan satu lagi di ruang bawah tanah dengan perabotan lengkap. Selain itu, terdapat dua setengah kamar mandi, dan lantai dasar ruang terbuka. Rumah ini jelas tidak memiliki garasi, namun mempunyai tempat parkir yang bisa menampung enam mobil.

Saking viralnya di media sosial, banyak orang membuat video TikTok tentang rumah tersebut. Ada sejumlah klip pendek menampilkan sisi sempitnya yang ditonton lebih dari 1 juta kali. (ryn)

Baca juga:

Viral, Fenomena Langka 'Tornado Nyamuk' Gegerkan Rusia

Kredit : raden_yusuf

Tags Artikel Ini

Raden Yusuf Nayamenggala

LAINNYA DARI MERAH PUTIH