Viral

Rumah Misterius di Tengah Sungai Ini Viral di Media Sosial

Raden Yusuf NayamenggalaRaden Yusuf Nayamenggala - Sabtu, 06 Maret 2021
Rumah Misterius di Tengah Sungai Ini Viral di Media Sosial
Sebuah rumah misterius di tengah sungai jadi sorotan di media sosial. (Foto: jean-pierre dalbera/flickr)

BELUM lama ini jagat media sosial tengah dihebohkan perihal rumah tiga lantai yang berada di tengah sungai. Rumah tersebut tampak menyendiri di tengah arus sungai yang tampak tenang.

Seperti yang dilansir dari laman odditycentral, rumah itu dikenal sebagai La maison dans la Loire atau Rumah di Loire. Bangunan tiga lantai itu tampak seperti rumah 'korban banjir', karena lantai dasar rumah tersebut terendam air sungai.

Baca Juga:

Rumah Terapung Ini Jadi Sorotan di Internet, Desainnya Kece Abis

Rumah yang unik itu berada di sungai Loire, dekat kota Lavau-sur-Loire, Prancis. Ketika warga berjalan di sepanjang sungai Loire, akan disuguhkan pemandangan rumah yang tak biasa itu.

Rumah tiga lantai yang berada di tengah Sungai Loire menjadi sebuah pemandangan unik bagi warga yang melintas. (Foto: instagram/@caroletournay)

Bayangkan saja, sebuah rumah tiga lantai di tengah sungai dengan bangunan miring dan bagian bawahnya terendam air. Mungkin kamu mengira rumah itu korban bencana banjir yang tidak terurus lagi.

Tapi bila berpikir lebih jauh, cukup aneh bahwa hanya satu rumah yang ada ditengah sungai tersebut. Rupanya, rumah tersebut sengaja ditempatkan disana oleh perusahaan spesialis penyelatan bangkai kapal atas permintaan seorang seniman asal Prancis.

Rumah tersebut merupakan gagasan seniman asal Prancis, Jean-luc Courcoult, yang membuat rumah itu sebagai bagian dari pameran seni Estuaire 2007. Pada acara tersebut, dimeriahkan oleh sejumlah seniman internasional untuk membuat karya berskala besar yang terinspirasi oleh Loire dan muara di dekatnya.

Baca Juga:

Rumah Lipat Mungil Siap Huni dalam 3 Jam

Uniknya, rumah tersebut merupakan replika 1:1 dari bekas penginapan yang terletak di Lavau-Sur-Loire, yang saat ini berfungsi sebagai creperie atau rumah pancake.

Courcoult menghasilkan replika yang hampir sama dari beton cor, dan menempatkannya pada tepi kanan sungai Loire. Namun, arus yang kuat dan pasang, menyebabkannya terbalik. sehingga bangunan itu dipindahkan ke lokasi baru di dekat tepi kiri sungai.

Guna mencegah banjir atau air pasang kembali menyapu rumah, rumah tersebut digerendel ke dasar sungai Loire yang berbatu.

Kendati rumah di Loire tampak aneh pada siang hari lantaran lokasinya yang tidak biasa, pada malam hari rumah itu tampak sangat menyeramkan. Khususnya pada malam hari ketika angin bertiup melalui jendela.

Selain itu, yang lebih menyeramkan ialah lampu yang menyala di salah satu kamar pada rumah kosong di tengah sungai itu. (ryn)

Baca Juga:

Mengenal Rumah Paling Menyendiri di Dunia

#Viral #Berita Unik #Rumah Unik
Bagikan
Ditulis Oleh

Raden Yusuf Nayamenggala

I'm not perfect but special
Bagikan