Rumah Jamur Ini Jadi Sorotan di Internet, Intip Keunikannya Rumah unik di Jepang ini jadi viral di media sosial (Foto: twitter/mo_hrizm)

BELUM lama ini beredar foto-foto yang disebut 'rumah jamur' di media sosial Jepang. Rumah tersebut berdiri di atas tangga beton yang kecil. Hal tersebut membuat warganet geleng-geleng kepala lantaran tidak percaya.

Foto-foto yang jadi viral tersebut awalnya diposting oleh pengguna twitter Jepang, Yuko Mohri. Namun tak lama kemudian postingan tersebut dibagikan lebih dari 20 ribu kali di sejumlah media sosial populer, demikian laman odditycentral melaporkan.

Baca juga:

Karya Seni dari Roti Tawar ini Gegerkan Jagat Maya

Banyak orang menganggap rekayasa, tapi tampilan di google map 'rumah jamur' sangat mengejutkan (Foto: odditycentral)

Pemandangan seperti itu sontak membuat sejumlah orang terheran-heran. Terlebih di Jepang kerap terjadi gempa bumi yang kuat.

Setelah foto-fotonya menjadi viral, banyak orang yang menganggap foto-foto itu telah direkayasa, untuk memberikan faktor 'wow'.

Saat ini editing atau rekayasa memang kerap terjadi, tetapi tidak demikian dengan rumah jamur tersebut. Pengguna Twitter bernama Trickle Guro, dengan cepat membagikan koordinat Google Earth dari rumah aneh itu, dan percaya atau tidak, rumah tersebut lebih aneh daripada di foto.

Baca juga:

Wow, Perempuan ini Punya Koleksi Makanan Plastik Terbanyak di Dunia

Rumah jamur tersebut terletak di jalan Jobanki Prefectural 294, Kota Azumigawa, Kota Takashima, Shiga Prefecture 520-1211. Rumah itu tampaknya telah dihuni setidaknya di satu titik. Namun alasan mengapa pemiliknya memutuskan untuk membangunnya seperti rumah 'Baba Yaga' modern, masih menjadi misteri.

Belum ada informasi tentang detail lengkap 'rumah jamur' tersebut (Foto: odditycentral)

Namun, detail fakta yang belum terungkap membuat orang-orang tak berhenti berspekulasi tentang rumah jamur tersebut. Beberapa orang mengklaim desain aneh tersebut membantu pemilik menghemat pajak properti, yang tampaknya tidak mungkin.

Sementara yang lainnya menduga itu adalah solusi untuk mendapat dua ruang parkir dari sebidang tanah yang sangat kecil. Namun, apapun masalahnya, banyak orang beranggapan rumah jamur merupakan salah satu desain rumah teraneh yang pernah ada. (ryn)

Baca juga:

'Rumah Pie' Mendadak Viral di Media Sosial, Ini Penyebabnya

Kredit : raden_yusuf

Tags Artikel Ini

Raden Yusuf Nayamenggala

LAINNYA DARI MERAH PUTIH