Otomotif

Rolls-Royce Umumkan Lambang Baru 'Spirit Of Ecstasy'

Raden Yusuf NayamenggalaRaden Yusuf Nayamenggala - Selasa, 08 Februari 2022
Rolls-Royce Umumkan Lambang Baru 'Spirit Of Ecstasy'
Rolls-Royce meluncurkan lambang ikoniknya yaitu 'Spirit of Ecstasy' yang baru (Foto: rolls-royce)

SETELAH 111 tahun bertahan dengan desain lambang orisinal yang telah menjadi hak paten, Rolls-Royce mengumumkan memiliki lambang baru untuk produk mereka.

Kabar tersebut diumumkan terkait dengan peluncuran mobil listrik perdana mereka, yaitu Rolls-Royce Spectre, yang bakal debut di waktu mendatang.

Baca Juga:

Lotus Resmi Luncurkan Sketsa Mobil Sport Listrik

Lambang baru Rolls-Royce tersebut diklaim memiliki koefisien drag di angka 0,26 yang artinya lambang tersebut memiliki aerodinamis paling baik sepanjang produksi mobil oleh perusahaan tersebut.

Figur tersebut dibuat semirip mungkin dari versi orisinal yang pernah dibuat dari sketsa sang desainer yakni Charles Sykes (Foto: rolls-royce)

Angka tersebut didapat setelah melalui serangkaian tes yang dilakukan Rolls-Royce. Diharapkan, itu menjadi peningkatan aerodinamis yang lebih baik di masa mendatang, ketika mobilnya sudah diproduksi secara masal.

Figur lambang tersebut didesain ulang dengan dimensi yang lebih pendek serta struktur yang diklaim lebih dinamis. Figur tersebut dibuat semirip mungkin dari versi orisinal yang pernah dibuat dari sketsa sang desainer, Charles Sykes.

Dari segi teknis, lambang tersebut memiliki dimensi 17 mm lebih pendek ketimbang versi orisinalnya. Tinggi keseluruhan figur baru ini ialah 82,7 mm. Jubah yang sering dikira sebagai sayap oleh kebanyakan orang sudah didesain lebih aerodinamis dan lebih realistis.

Baca Juga:

Sambut Era Mobil Listrik, Mitsubishi, Nissan, dan Renault Perkuat Aliansi

Selain itu, maskot tersebut juga sudah berubah gaya yang lebih mencerminkan nuansa kecepatan.

"Sekarang, ia (maskot) benar-benar dewi kecepatan, menyatu dengan angin, satu kaki maju ke depan, badan membungkuk, dan matanya fokus ke depan," ujar pihak Rolls-Royce dalam keterangan resmi mereka, dikutip Kabaroto.com.

Maskot tersebut dibuat dengan tangan setelah proses wax-casting tradisional (Foto: rolls-royce)

Supaya terlihat lebih realistis, Rolls-Royce berkonsultasi dengan beberapa perancang mode tentang desain pakaian, rambut, postur, dan ekspresinya.

Maskot itu sendiri dibuat dengan tangan setelah proses wax-casting tradisional. Kabarnya, maskot tersebut akan digunakan pada semua model Rolls-Royce mulai dari Spectre. Namun, model Phantom, Ghost, Dawn, Wraith serta Cullinan akan tetap menggunakan model terdahulu. (Ryn)

Baca Juga:

Honda Hadirkan Mobil untuk Pasien Anak di Rumah Sakit

#Otomotif #Rolls-Royce
Bagikan
Ditulis Oleh

Raden Yusuf Nayamenggala

I'm not perfect but special
Bagikan