K-Pop
Jimin BTS Ulang Tahun, Cek 4 Lagu Solo Terbaiknya Rayakan ulang tahun Jimin BTS sambil mendengar lagu solo terbaiknya. (Foto: Big Hit Entertainment)

SELAMAT ulang tahun Jimin! Pada 13 Oktober vokalis grup BTS Park Jimin baru saja merayakan hari ulang tahunnya ke 25 (26 jika berdasarkan tahun Korea). Selain bernyanyi bersama ketujuh personel lain, pria yang seringkali dipanggil mochi ini juga punya empat lagu solo yang enggak kalah keren.

Untuk memperingati hari bahagia ini, yuk kita dengar kembali lagu-lagu solo terbaik Jimin yang khusus dipersembahkannya untuk ARMY tercinta. Apakah kamu sudah mendengarnya?

Baca juga:

Army Indonesia Tanam Ribuan Pohon Mangrove untuk Rayakan Ultah Jimin BTS

1. Lie (2016)

Lie jadi lagu solo pertama yang dinyanyikan oleh Jimin. Lagu ini masuk salah satu track list yang ada dalam album BTS dari tahun 2016 bertajuk Wings.

Dimulai dengan instrumen strings sinematik, Lie membawa penggemar masuk ke dalam atmosfer yang menegangkan. Bagian terbaiknya tentu saja part reff ketika Jimin nyanyikan lirik caught in a lie dengan penuh penghayatan.

Kabarnya Jimin ingin meningkatkan pemahaman mengenai depresi dan kesehatan mental lewat lagu solo pertamanya ini. Kamu bisa memahaminya lewat lirik dan elemen musik yang digunakan.

Lie jadi salah satu lagu yang sangat relateable buat para penggemar karena Jimin membahas isu mental seperti kecemasan yang kurang lebih sama dengan yang dihadapai oleh banyak penggemar.

Dalam siaran live, Jimin membahas pengaruh yang disebabkan dari rasa bersalah dan keraguan diri dalam hidupnya sampai akhirnya dia berbohong untuk meyakinkan bahwa dirinya bahagia. Wah, dalam banget ya makna di balik lagu ini.

2. Intro: Serendipity (2017)

Berbeda jauh dengan lagu pertamanya, dalam lagu solo kedua ini Jimin berikan karya yang lebih menenangkan dan ceria. Lewat lagu pembuka dari album Love Yourself: Her Jimin ingin bercerita tentang bagaimana rasanya ketika sedang jatuh cinta dengan seseorang.

Perasaan ini lah yang disebut sebagai serendipity. Dalam kamus, serendipity berarti menemukan sesuatu yang berharga tanpa disengaja. Jadi seolah-olah dia secara tidak sengaja bertemu dengan seseorang yang sangat spesial dalam hidupnya.

Alunan melodi yang lembut akan membuat perasaan jadi tenang. Pemilihan kata yang digunakan juga sangat tepat buat menggambarkan sosok yang sedang jatuh cinta.

Apalagi dalam video musiknya, ARMY dapat melihat potongan video yang menggambarkan sosok manis dari seorang Jimin. Dijamin pasti langsung meleleh deh.

Baca juga:

Berbagai Proyek Ulang Tahun Fantastis untuk Jungkook BTS

3. Promise (2018)

Jimin akhiri tahun 2018 dengan sebuah kejutan istimewa berupa lagu solo. Tepat pada tengah malam tanggal 31 Desember 2018, Jimin rilis lagu Promise. Sebuah lagu mellow pop ballad yang sangat menonjolkan suara manis pria kelahiran 1995 itu.

Hanya ditemani dengan petikan gitar akustik, Jimin ingin jadi terang buat ARMY dan berjanji untuk selalu bersama fan. "Aku akhirnya membagikan laguku sendiri kepada publik. Ini adalah lagu untukku dan untukmu.

Ini pertama kalinya dan masih prematur tapi tolong dinikmati. Terima kasih sudah menunggu, ARMY," tulisnya dalam Twitter sesaat setelah mengunggah link lagu Promise.

Walaupun hanya berdurasi dua menit 31 detik, Jimin tetap berhasil merebut hati para penggemar berkat lirik dan nadanya yang enak didengar. Semoga janjinya untuk selalu bersama ARMY akan ditepati Jimin ya.

4. Filter (2020)

Filter merupakan salah satu lagu dari album terbaru BTS Map of The Soul:7. Berbeda dengan tiga lagu solo terakhirnya, Jimin menjajal genre baru dalam lagu Filter. Dipenuhi dengan alunan musik dan petikan gitar bernuansa latin, lagu ini semakin menambahkan keseksian Jimin.

Lewat liriknya, Jimin seolah sedang menggoda si perempuan untuk bersamanya. "Aku bisa jadi Geniemu. Bagaimana dengan Aladdin? Aku akan menjadi apapun. Kamu bisa memilihku," nyanyinya.

Seakan belum cukup, Jimin menarikan lagu ini saat konser virtual MAP OF THE SOUL ON:E yang berlangsung pada Oktober 2020. Gerakannya yang sensual langsung membuat jantung ARMY berdegup kencang.

Tepat pada hari ulang tahunnya ini, lagu Filter baru saja terjual lebih dari 200 ribu unit di Amerika Serikat. Hal tersebut membuatnya memecahkan rekor sebagai lagu solo pertama dari album MOTS:7 yang berada dalam posisi itu. Lebih lanjut Filter jadi lagu solo Korea dengan penjualan tertinggi di AS selama tahun 2020. (sam)

Baca juga:

Twitter Hadiahkan Emoji Spesial untuk Ultah Ketujuh BTS

LAINNYA DARI MERAH PUTIH
Koleksi Terbatas GUESS Originals x NIKI Moonchild
Fashion
Koleksi Terbatas GUESS Originals x NIKI Moonchild

Sesuai namanya, koleksi ini terinspirasi dari album terbaru NIKI, Moonchild.

Musim Kedua ‘Hospital Playlist’ Tayang Juni 2021
ShowBiz
Musim Kedua ‘Hospital Playlist’ Tayang Juni 2021

Para pemain saat ini masih dalam tahap membaca skenario.

Seungri Eks BIGBANG Dituntut Hukuman 5 Tahun Penjara
ShowBiz
Seungri Eks BIGBANG Dituntut Hukuman 5 Tahun Penjara

Seungri diadili di pengadilan militer Korea Selatan.

Indonesia Luaskan Pemahaman Literasi Digital
Fun
Indonesia Luaskan Pemahaman Literasi Digital

Pemahaman paradigma literasi tidak hanya membaca dan bahan bacaan bukan hanya manual, melainkan digital

5 Tanda Hand Sanitizer Tidak Efektif
Fun
5 Tanda Hand Sanitizer Tidak Efektif

Jangan pakai sembarang hand sanitizer.

4 Alasan Kamu tak Perlu Umbar Gaji
Hiburan & Gaya Hidup
4 Alasan Kamu tak Perlu Umbar Gaji

Tidak semua pencapaian di dalam hidup ini perlu diumbar.

Di Bawah Pimpinan Baru, MPL Siap Kembangkan Ekosistem Esports Tanah Air
Fun
Di Bawah Pimpinan Baru, MPL Siap Kembangkan Ekosistem Esports Tanah Air

Guna mencapai misi mengembangkan industri esports Tanah Air, MPL telah mempromosikan Ridzki Syahputera sebagai Country Head di Indonesia.

Microsoft Ingin Beli Discord Seharga Triliunan
Fun
Microsoft Ingin Beli Discord Seharga Triliunan

Microsoft akan berkompetisi dengan Epic Games dan Amazon dalam membeli Discord.

Menjaga Bulu Kucing Terawat Mudah
Fun
Menjaga Bulu Kucing Terawat Mudah

Kiat mudah merawat bulu kucing.

Belanja Online Bisa Tidak Boros THR Kok
Fun
Belanja Online Bisa Tidak Boros THR Kok

Solusi agar uang THR kamu tidak boros buat belanja online.