Restoran Tionghoa Enggak Kalah Punya Menu Hidangan Keju yang Lezat Resto Tionghoa juga punya sajian keju (Foto: Instagram@wantreasures)

BIASANYA foodie hanya tahu menu keju adanya di restoran-restoran western. Enggak ada yang kepikiran kalau resto Tionghoa menyajikan menu keju. Resto Tionghoa lebih diketahui menyajikan menu mie, kuah, hingga yang digoreng-goreng. Padahal restoran Tinghoa juga punya menu Keju yang enggak kalah lezatnya dengan restoran western.

Nah, beberapa resto Tionghoa di Jakarta ini memiliki menu keju sebagai andalan yang patut kamu coba.

1. Keju mozzarella yang bikin lupa daratan di Sam's Wok

Kejunya langsung meleleh di lidah (Foto: Instagram@samswok_id)

Restoran Tionghoa yang berlokasi di kawasan Sudirman ini punya menu Chicken Melted Cheese dan Ribs Melted Cheese. Benar banget, menu ini ialah daging ayam dan iga sapi yang disajikan dengan keju mozarella. Sesuai dengan namanya, kejunya langsung meleleh di lidah saat masuk ke mulut.

Sensasi menyantap kedua menu ini semakin menggugah selera makan dengan tambahan saus ala Sam's Wok. Paduan rasa daging, keju mozzarella, dan saus pada kedua menu ini benar-benar membuat kamu lupa daratan.

2. Onde-onde isi cream cheese yang hanya bisa dinikmati di Wan Treasure

Isian cream cheese yang begitu legit (Foto: Instagram@wantreasures)

Cream cheese biasanya jadi isian kue-kue yang berasal dari makanan barat. Tapi resto yang satu ini mencoba memiliki inovasi baru dalam menyajikan cream cheese. Hanya di resto ini kamu bisa menemukan menu cream cheese onde.

Iya menu ini ialah onde-onde berwarna hitam khas kue Tionghoa. Isi onde-ondenya ialah cream cheese yang rasanya benar-benar legit. Menu ini akan sangat cocok sebagai hidangan penutup setelah menikmati menu lain di resto yang berlokasi di Pantai Indah Kapuk ini.

3. Nasi panggang dengan limpahan keju di Sari Laut Jala-Jala

Baked rice yang begitu mengenyangkan dan enak (Foto: Pexels/Pixabay)

Jangan memesan menu khas Tionghoa seperti seafood atau dimsum kalau mampir ke resto ini. Coba makanan paling beda mereka yaitu nasi panggang keju. Limpahan kejunya benar-benar bikin kamu mau nambah terus.

Selain keju, isi nasi panggang ini ialah potongan daging. Sehingga benar-benar menjadi makanan yang mengenyangkan dan memiliki rasa yang begitu istimewa. Lokasinya juga strategis, ada di Mall Taman Anggrek, Jakarta Barat.

4. Nasi panggang yang begitu cheesy di Tea Garden

Menyajikan nasi panggang yang cheesy (Foto: Instagram@the.teagarden)

Satu lagi resto Tionghoa yang memiliki menu andalan berupa keju mozarella yang begitu cheesy. Cheese baked rice siap memberikan kamu pengalaman menikmati sajian keju yang tak terlupakan.

Ditambah lagi nasi panggang di resto ini juga menyediakan berbagai macam toping seperti daging ayam, seafood, dan daging sapi dengan lumuran bumbu kari. Tertarik mencoba cheesy baked rice? Silakan mampir ke resto ini yang berada di kawasan Pluit, Jakarta Utara.

Bagaimana Sahabat Merah Putih, mau mencoba menu keju di resto Tionghoa yang mana nih? (ikh)

Baca juga: Lezatnya Menu Baru Talaga Sampireun Ala William Wongso

Kredit : digdo

Tags Artikel Ini

Ikhsan Digdo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH