Kuliner

Restoran Shabu-Shabu Terbaik di Asia, Cocok untuk Para Pencinta Kuliner

Andreas PranataltaAndreas Pranatalta - Jumat, 06 Mei 2022
Restoran Shabu-Shabu Terbaik di Asia, Cocok untuk Para Pencinta Kuliner
Menyajikan berbagai pilihan menu. (Foto: Pixabay/ngd3)

SHABU-shabu kerap menjadi makanan pilihan untuk disantap beramai-ramai, seperti bersama keluarga atau teman-teman. Shabu-shabu atau hot pot menyediakan berbagai pilihan menu, seperti mi, daging, sayuran, dan bahan lainnya di dalam panci.

Selain itu, shabu-shabu adalah ungkapan idiomatik Jepang yang mengacu ke putaran cepat dalam sup yang digunakan untuk memanaskan daging. Merangkum laman The Travel, ada beberapa restoran shabu-shabu terbaik di Asia yang bisa kamu kunjungi ketika sedang liburan.

Yang pertama restoran Ganso Shabuway, restoran berbasis di California yang terletak di Filipina. Restoran ini menyajikan shabu-shabu ala Jepang dengan menyediakan daging sapi organik, sayuran mentah, serta pilihan pasta, dan berbagai bahan shabu-shabu. Ganso juga memiliki beberapa paket kombo dalam ukuran standar, besar, dan kecil. Selain itu, ada juga berbagai minuman Jepang yang cocok diminum sebagai pelepas dahaga. Harga untuk makan di sini dimulai dari USD 25 atau sekitar Rp 361 ribu.

Baca juga:

Nikmatnya Shabu-Shabu ala Rumahan di Akhir Pekan

Restoran Shabu-Shabu Terbaik di Asia, Cocok untuk Para Pencinta Kuliner
Setiap restoran memberikan kenyamanan tersendiri. (Foto: Pixabay/ngd3)


Dari Filipina, kita beralih ke restoran Asakusa Wakashika Shabu Shabu di Jepang. Perusahaan shabu-shabu terkenal yang terletak di Tokyo ini selalu memproduksi beberapa shabu-shabu terbaik di distrik Asakusa selama sekitar dua abad. Selain daging sapi standar, mereka juga menyajikan daging dalam rebusan kaldu dashi, sehingga mengeluarkan rasa gurih saat mendidih. Ada juga berbagai pilihan anggur istimewa yang melengkapi hidangan makanan. Kamu harus merogoh kocek minimal USD 46 atau sekitar Rp 664 ribu.

Restoran shabu-shabu terbaik di Asia selanjutnya ada di Hongkong, yakni Megan's Kitchen, tepatnya di kawasan Wan Chai. Pengunjung dapat merasakan makanan lezat dalam berbagai kaldu buatan yang inventif, seperti sup kepiting dan tomat dengan sentuhan souffle dan sup mangkuk lobster. Ada juga berbagai pilihan sayuran segar, daging, dan makanan laut yang berlimpah. Harga untuk makan di sini mulai dari USD 20 atau sekitar Rp 288 ribu.

Baca juga:

Sajikan Shabu-Shabu di Akhir Pekan, Pasti Seru

Restoran Shabu-Shabu Terbaik di Asia, Cocok untuk Para Pencinta Kuliner
Shabu-shabu kerap menjadi pilihan bagi pencinta kuliner. (Foto: Unsplash/Cera)

Masih berlabuh di Hongkong, ada juga restoran Dong Lai Shun yang menjadi favorit warga lokal. Restoran indah ini terkenal dengan hot pot daging Mongolia buatannya, yang cocok juga bagi pencinta daging kambing. Mereka juga membuat bakso buatan sendiri yang dipadu dengan saus pedas sichuan. Kisaran harga untuk makan di restoran ini adalah USD 31 sampai USD 50, atau sekitar Rp 448 ribu sampai Rp 722 ribu.

Dari Hongkong, kita pindah ke Tiongkok di restoran Elixir Health Pot. Restoran ini menyediakan kaldu yang dapat dinikmati langsung dari mangkuk, dan bermanfaat untuk mencerahkan wajah. Rebusan kolagennya sangat bergizi yang dihasilkan dari tulang daging. Selain itu, obat-obatan Tiongkok seperti ginseng, goji berry, dan lainnya digunakan dalam proses perebusan. Harganya dimulai dari USD 25 atau sekitar Rp 360 ribu.

Yang terakhir adalah restoran Coconut Taste di Tiongkok. Restoran shabu-shabu ini menggunakan bahan dasar ayam yang direbus dengan santan untuk menghasilkan sup yang manis dan gurih. Selain itu, bumbu celupnya juga tidak kalah enak, terdiri dari campuran cabai merah dan kecap asin yang dicampur dengan jeruk limau. Harga untuk makan di sini dimulai dari USD 25 atau sekitar Rp 360 ribu. (and)

Baca juga:

Shabu Shabu Hangat Bikin Mata Melek saat Sahur

#Kuliner
Bagikan
Ditulis Oleh

Andreas Pranatalta

Stop rushing things and take a moment to appreciate how far you've come.
Bagikan