Resmi, Disney Rilis Trailer ‘Mulan’ Liu Yifei perankan Mulan di versi live-action. (foto: walt disney studios)

SETELAH sukses dengan live-action Maleficent: Mistress of Evil pada Oktober lalu, Disney kembali merilis trailer Mulan pada Kamis (5/12). Film animasi yang sudah ada sejak 1998 itu memang sudah ditunggu versi live-action-nya oleh para penggemar di seluruh dunia. Setelah sempat merilis teaser trailer perdana pada Juli 2019, kini Disney resmi membagikan full trailer Mulan melalui aku Youtube resmi mereka, @WaltDisneyStudios.

Selain trailer, Disney juga baru saja merilis poster anyar Mulan yang diperankan Liu Yifei beraksi dengan pedang dan rambut digerai. Liu Yifei sendiri merupakan aktris, model, dan penyanyi asal Republik Rakyat Tiongkok.

BACA JUGA: Bocoran Info Seputar Film Joker 2

Laman Hypebeast menyebut film yang disutradari oleh Niki Caro ini akan mengikuti alur cerita yang sama dari versi animasinya pada 1998 yang didasari pada cerita rakyat terkenal Tiongkok, Hua Mulan.

Mulan menceritakan kisah seorang wanita muda asal Tionghoa yang menyamar sebagai seorang pria untuk bertarung di dunia tentara menggantikan ayahnya. Ia bergabung dengan Imperial Army khusus pria untuk membantu Cina berperang melawan penjajah utara. Selama perjalanan hidupnya, Mulan mendapatkan hormat dari sesama pejuangnya, ayahnya yang sakit, dan seluruh bangsa.


Pada trailer baru yang diunggah, Disney memperkenalkan penjahat baru, yakni seorang penyihir kuat bernama Xianniang yang diperankan oleh Gong Li. Dalam film itu Disney menyatakan, anak perempuan tertua dari seorang prajurit terhormat, Hua Mulan, bersemangat, bertekad, dan tidak mudah menyerah. Ia berperan menjadi seorang pria bernama Hua Jun dan menjadi salah satu pejuang terhebat Tiongkok yang pernah ada.

Selain Liu Yifei dan Gong Li, ada beberapa aktor ternama yang membintangi film Mulan. Seperti Jet Li sebagai kaisar Tiongkok, Donnie Yen sebagai mentor Mulan, Yoson An sebagai pria yang mendapatkan perhatian dari Mulan, dan beberapa aktor lainnya. Film ini juga dibintangi oleh Utkarsh Ambudkar, Ron Yuan, Tzi Ma, Rosalind Chao, Cheng Pei-Pei, Nelson Lee, dan Chum Ehelepola.

Live-action Mulan akan hadir di bioskop mulai 27 Maret 2020. Wah, jadi enggak sabar!(And)



Dwi Astarini

LAINNYA DARI MERAH PUTIH