Fashion

Resmi Dibuka, Garis Poetih Gandeng Perancang Busana Tanah Air Maju Bersama

Dwi AstariniDwi Astarini - Rabu, 15 Februari 2023
Resmi Dibuka, Garis Poetih Gandeng Perancang Busana Tanah Air Maju Bersama
Garis Poetih diinisiasi oleh Ikatan Perancang Mode Indonesia (IPMI). (Foto: Merahputih.com/Andreas Pranatalta)

PERANCANG busana Ivan Gunawan ingin menggandeng jenama lokal dan perancangnya untuk tumbuh lebih besar lewat parade fesyen Garis Poetih yang digelar di Ciputra Artpreneur Gallery, Jakarta Selatan, 15-17 Februari. Sebanyak 12 perancang busana yang siap mempresentasikan hasil karya mereka.

“Aku ingin menggandeng jenama lokal dan desainer lokal untuk bisa show satu panggung dengan aku. Hal yang bikin beda dari gelaran fesyen lainnya ialah kami ada trade atau transaksi dengan para buyer yang diharapkan bisa membantu mereka,” kata Ivan Gunawan dalam konferensi pers, Rabu (15/2).

Gelaran pertunjukan fesyen ini mengusung tema Fashion & trade. Setiap desainer akan memperkenalkan koleksinya menggunakan format grow together.

BACA JUGA:

Crewdible - Bukalapak Siap Bantu UMKM

Garis Poetih, lanjut Ivan, memiliki makna yaitu stage sepanjang 40 meter yang menyerupai garis berwarna putih. Garis Poetih diinisiasi bersama Ikatan Perancang Mode Indonesia (IPMI). Di hari pertama, IPMI akan berkolaborasi dengan jenama perhiasan YT Gold untuk memadukan style fesyen mereka. Adapun beberapa perancang dari IPMI yang terjun langsung, yakni Ivan Gunawan, Danny Satriadi, Era Soekamto, hingga Andreas Odang. Setiap perancang akan memamerkan dua koleksi yang menampilan ciri khas mereka.

Garis Poetih
Antusiasme para pengunjung dan tamu undahan di Garis Poetih. (Foto: Merahputih.com/Andreas Pranatalta)

Acara selanjutnya akan menampilkan koleksi dari Rya Baraba, Novia Sukijo, dan ditutup Angelina Parfum. Keesokan harinya, Kamis (15/2), ada Benang Jarum Couture, Laudya Cynthia Bella, dan Jovian Mandagie. Di hari terakhir, Jumat (17/2), akan ada Hans Virgoro, JNE x Itang Yunasz, Kami., dan Dekranasda NTT x Ivan Gunawan.

BACA JUGA:

Perusahaan Tiongkok Haruskan Pelamar Kerja Gunakan Topeng, Kenapa Ya?

“Aku juga mengundang buyers internasional dari Qatar dan Malaysia. Aku harap mereka bisa ikut berpartisipasi. Aku ingin adanya crossbuyer antara buyer dan brand itu sendiri,” kata Ivan.

garis poetih
Pertunjukan fesyen kolaborasi YT Gold dan IPMI di pembukaan Garis Poetih. (Foto: Merahputih.com/Andreas Pranatalta)

Buat yang ingin datang, kamu bisa langsung memesan tiket melalui laman resmi Garis Poetih yang menyediakan 400 slot. Buat yang tidak kebagian tiket, kamu bisa menyaksikan acara ini secara live streaming di Youtube dan Instagram Ivan Gunawan.(and)

BACA JUGA:

SCAI Siap Hadirkan Pameran ‘Indonesia Coffee Festival’ 2023

#Fashion
Bagikan
Ditulis Oleh

Andreas Pranatalta

Stop rushing things and take a moment to appreciate how far you've come.
Bagikan