Romantis dan Aman Rayakan Valentine di Tengah Pandemi

annehsannehs - Rabu, 20 Januari 2021
Romantis dan Aman Rayakan Valentine di Tengah Pandemi
Lego botanical collection. (Foto Hypebae)

HARI Valentine akan hadir tidak sampai satu bulan lagi. Perayaan Hari Kasih Sayang yang jatuh pada 14 Februari ini cukup penting untuk sebagian orang. Berbagai restoran atau kafe biasanya pun sudah full karena telah direservasi dari jauh-jauh hari.

Tidak hanya dirayakan dengan makan malam, biasanya Hari Valentine juga melibatkan hadiah romantis seperti bunga dan cokelat yang diberikan kepada orang tersayang.

Baca juga:

Bunga Mawar Identik dengan Cinta? Ini Alasannya

Namun situasinya akan berbeda di tengah pandemi. Kita diimbau untuk tetap di rumah saja demi meredam jumlah kasus COVID-19 yang semakin membludak. Meski begitu, jarak dan situasi tidak akan menjadi halangan untuk menunjukkan perhatian dan rasa sayang terhadap orang-orang penting di hidup kamu.

Mawar menjadi tanda cinta untuk orang terkasih. (Foto: Same Day Flower Delivery)
Mawar menjadi tanda cinta untuk orang terkasih. (Foto: Same Day Flower Delivery)

Pertama, kamu bisa mengirimkan hadiah ke rumah orang tercinta tanpa harus bertemu. Menunjukkan kasih sayang tidak melulu harus berduaan. Memang, rasanya kamu membutuhkan lebih banyak persiapan dan perhatian lebih untuk mencurahkan perasaan kepada orang tersayang di tengah pandemi. Meski begitu, pasanganmu akan menghargai effort yang kamu berikan jika kamu mengirimkan hadiah yang bisa berupa makanan ataupun bunga ke kediaman mereka.

Baca juga:

Mitos Bunga, dari Pengusir Roh Jahat Sampai Pembawa Sial

Tindakan ini seolah menunjukkan bahwa bahkan ketika kamu tidak bisa bertemu atau melepas rindu, tetap ada gesture kasih sayang dan perhatian yang kamu berikan kepada mereka. Jika seseorang benar-benar penting, baik jarak, waktu maupun keadaan pun tidak akan menjadi halangan.

Jika tetap ingin merayakan berdua, kamu bisa membuat cokelat sendiri atau memasak makanan kesukaan orang tersayang. Bagaimana pun rasanya, setidaknya kamu bisa menunjukkan bahwa kamu telah berusaha sekuat tenaga. Kamu juga bisa mendokumentasikan struggle kamu ketika memasak dan mengirimkannya ke pasangan atau mengunggahnya ke media sosial.

Masak bersama pasangan. (Foto unsplash/jsnbrsc)
Masak bersama pasangan. (Foto unsplash/jsnbrsc)

Kemudian, kamu dan dia bisa bertemu dan menikmati hidangan di mobil atau di kediaman masing-masing. Minta dia menilai rasa masakanmu secara jujur dan tertawakan bersama jika rasa masakanmu kurang enak.

Jika ingin berkegiatan bersama, kamu bisa membeli DIY Kit berbentuk lukisan, kerajinan tangan, atau menyiapkan Lego. Kamu dan dia bisa melakukan kegiatan ini bersama-sama untuk merayakan Hari Kasih Sayang.

 Lego flower Bouquet. (Foto Hypebeast)
Lego flower Bouquet. (Foto Hypebeast)

Ingat, menunjukkan rasa cinta tidak melulu dinilai dari materi. Terkadang, usaha, perhatian dan pengorbanan pun menjadi bentuk cinta yang tidak akan ternilai dan tidak bisa tergantikan. (SHN)

Baca juga:

Buket Bunga dan Tanaman Bonsai Abadi dari Lego

#Relationship #Kesehatan Mental
Bagikan
Ditulis Oleh

annehs

Bagikan