Rekomendasi Film dan Serial Dibintangi Lee Junho 2PM

P Suryo RP Suryo R - Jumat, 28 Juli 2023
Rekomendasi Film dan Serial Dibintangi Lee Junho 2PM
Lee Jun ho membintangi beberapa serial drama dan film. (Instagram@le2jh)

TAMPIL menawan di serial terbaru, aktor sekaligus penyanyi Lee Jun ho mendapatkan banyak perhatian melalui perannya sebagai Goo Won, tokoh utama dari serial drama yang sedang tayang di Netflix King The Land.

Drama bergenre komedi romantis yang dirilis pada 17 Juni kemarin, telah menarik perhatian pasang mata terhadap akting anggota dari grup vokal 2PM. Terlebih Jun ho harus beradu akting bersama Im Yoon-ah yang berperan sebagai kekasihnya menjadi daya tarik dengan kecocokannya. Terbukti serial ini bertengger di posisi satu sebagai serial favorit di Netflix.

Baca Juga:

Film 'The Boy and the Heron' karya Hayao Miyazaki akan Rilis di Amerika Utara

Nama Jun ho semakin banyak disebut melalui drama yang diadaptasi dari komik tersebut. Namun, King The Land bukan kali pertama bagi pria berusia 33 tahun tersebut. Sebelumnya Jun ho sudah terjun sejak lama di industri lakon.

Berikut rekomendasi serial dan film yang dibintangi oleh Lee Jun ho bagi kamu yang ingin lebih kenal dengan aktor dan penyanyi tampan tersebut.

Twenty

Berperasn sebagai calon kartunis, Jun ho beradu akting bersama aktor ternama seperti Kim Woo bin dan Kang Ha neul yang berperan sebagai mahasiswa dengan sejuta impian yang baru saja lulus dari SMA. Film yang dirilis pada 2015 ini mengisahkan tiga sahabat berusia 20 tahun yang sedang berada di masa transisi mereka menuju kedewasaan bersama, mengatasi perjalanan rollercoaster yang menyertainya bersama.

Good Manager

Bercerita tentang akuntan jenius Kim Sung Ryong yang diperankan oleh Namkoong Min, bekerja di sebuah perusahaan yang memiliki goal memenuhi tabungan tabungan bersama geng-nya agar dapat berpergian keluar negeri. Dalam drama ini Jun ho berperan sebagai Seo Yul, mantan jaksa yang diangkat menjadi karyawan di perusahaan tempat.

Drama ini sekaligus menjadi peran perdana Jun ho sebagai tokoh antagonis yang berbuah Penghargaan Keunggulan untuk Aktor dalam Drama Menengah di Penghargaan Drama KBS ke-31.

Baca Juga:

Jung Woo-sung Debut Sebagai Sutradara dalam Film 'A Man of Reason'

film
Jun ho berhasil menarik perhatian penonton melalui perannya bersama Im Yoon ah di 'King The Land'. (Instagram@le2jh)

Rine or Shine

Serial drama romantis ini mengambil cerita berlatar belakang pada 1995, yaitu tragedi runtuhnya Sampoong Department Store yang menewaskan lebih dari 500 orang. Selain itu, serial ini juga menandai peran utama pertama Jun ho sebagai Lee Kang do dalam serial di televisi.

Pada sebuah wawancara dengan Korea Herald, dia mengungkapkan trauma yang dialami melalui karakternya di layar, dia kehilangan 7 kilogram dan mengisolasi dirinya dari dunia luar. "Peran itu tidak mudah bagi saya," kata Jun ho.

"Lee (peran utama) mendengar banyak hal dan berhalusinasi, tidak mampu mengatasi stres. Membayangkan bahwa saya adalah Lee, saya sendiri sebenarnya mulai merasakan sakit."



Wok of Love

Seo Poong (Lee Jun ho) seorang mantan koki bintang yang sudah bertunangan. Namun, sang kekasihnya itu berselingkuh dengan CEO hotel tempat dirinya bekerja. Serial drama Korea romantis komedi mendapat sambutan luas, dan membuat popularitas Jun-ho melonjak. Pada saat itu, Jun ho masuk ke dalam nominasi Actor Top Excellence Award dalam kategori Drama Senin-Selasa di SBS Drama Awards 2018.

The Red Sleeve

Tidak selalu drama modern, Jun ho juga membintangi drama kolosal, bahkan dalam drama ini dirinya berperan sebagai Raja di era Joseon. Drama ini menceritakan tentang raja arogan yang menempatkan tugas kerajaannya di atas segalanya, termasuk cinta dan memili trauma mendalam.

Kesuksesan drama ini membuat Jun ho mengantongi beberapa penghargaan , di antaranya adalah Penghargaan Keunggulan Terbaik untuk Aktor dalam Serial Mini di APAN Star Awards, Penghargaan Utama (Daesang) untuk Aktor Terbaik Tahun Ini di Asia Artist Awards, Aktor Terbaik di Korea Drama Awards (dsh)

Baca Juga:

Hideo Kojima akan Terlibat Penggarapan Film Adaptasi Gim 'Death Stranding'

#K-Drama #Film
Bagikan
Ditulis Oleh

Disya Shaliha

Average internet voyager, surrendering to the whims of my feline rulers.
Bagikan