Hideo Kojima akan Terlibat Penggarapan Film Adaptasi Gim 'Death Stranding'

Dwi AstariniDwi Astarini - Rabu, 05 Juli 2023
Hideo Kojima akan Terlibat Penggarapan Film Adaptasi Gim 'Death Stranding'
Hideo Kojima akan terlibat penuh meski bukan menjadi sutradara untuk film adaptasi game Death Stranding. (Foto Kojima Productions)

KREATOR di balik kesuksesan seri Metal Gear dan gim garapan di studio miliknya sendiri, yakni Death Stranding, Hideo Kojima, dikabarkan akan terlibat dengan film yang tengah mereka garap dari publikasi Kojima Productions. Namun, Kojima mengklaim ia terlibat, tapi tak serta-merta menjadi sutradaranya.

Seperti dilansir IGN, pada proyek Death Stranding ini, Kojima akan memantau sesi produksi, supervising, plotting, hingga memantau desain dan konsep untuk adaptasi gim ini. Meski demikian, ia memastikan bahwa film yang disajikan akan sempurna layaknya gim yang ia rilis.

BACA JUGA:

Hideo Kojima Siap Ekspansi ke Film dan Musik

Banyak penggemar gim garapan Kojima yang antusias dalam melihat kreator Death Stranding ini menggarap film. Di bawah naungan Kojima Productions, Kojima mengajak Hammerstone Studios untuk film yang akan ia garap. Namun, masih belum diketahui akan dipublikasikan di bawah naungan mana film tersebut.

Film adaptasi Death Stranding ini sudah diumumkan pada Desember 2022. Saat itu, Kojima memastikan akan ada cerita baru yang akan memperluas semesta Death Stranding. Meski ia sedang membuat film, Kojima amat mungkin akan melakukan ekspansi Death Stranding menjadi sebuah serial TV dan bahkan memiliki studio musik sendiri seperti rencananya pada 2021.

Keputusan untuk melakukan ekspansi gim pertamanya di studio miliknya sendiri membuat Kojima lebih leluasa, tanpa dikekang studio mana pun layaknya kehadiran dirinya di Konami untuk menggarap seri Metal Gear. Terlebih gim Death Stranding digadang memiliki plot berambiguitas tinggi sehingga membuat banyak pemain ingin mencoba gim tersebut.

BACA JUGA:

Hideo Kojima Dikabarkan Garap Death Stranding 2

Death Stranding merupakan gim yang rilis pertama kali di PlayStation 4. Gim tersebut menceritakan kiamat di Amerika Serikat yang melibatkan virus berbahaya bernama BT (Beached Things) yang dapat melenyapkan mental manusia dengan mudah. Pemain akan berperan sebagai Sam Porter Bridges (Norman Reedus) yang menjadi kurir untuk mengantar pasokan sandang, pangan, dan bahkan mengantar hewan dan manusia dari satu titik ke titik tujuan.

Dengan alur cerita dengan total durasi 40 jam, Death Stranding tidak membuat pemain cepat bosan meski hanya mengantar barang. Pemain akan bertarung melawan bandit MULE yang memiliki niat untuk mencuri paket yang kamu bawa, serta Demen, MULE menyeramkan yang membawa senjata api untuk mengalahkan para kurir.(dnz)

BACA JUGA:

Radioverse, Program Podcast Eksklusif dari Hideo Kojima

#Game #Gaming #Film
Bagikan
Ditulis Oleh

Dwi Astarini

Love to read, enjoy writing, and so in to music.
Bagikan