Reality Club Gelar Tur Amerika Utara Maret 2024

Febrian AdiFebrian Adi - Jumat, 08 Desember 2023
Reality Club Gelar Tur Amerika Utara Maret 2024
Reality Club akan tur di 9 kota. (Foto: Dok/Dominion Records)

KESUKSESAN album ketiga Reality Club bertajuk Reality Club Presents..., berhasil membawa mereka menyabet dua piala Anugerah Musik Indonesia (AMI) Awards untuk kategori 'Album Alternatif Terbaik' dan 'Grup Alternatif Terbaik'.

Tak berhenti sampai di situ di 2024 nanti, Reality Club tengah menyiapkan armadanya untuk menggelar tur ke Negeri Paman Sam. Tur bertajuk 'North America Tour' itu akan dimulai pada 3 - 24 Maret 2024.

"Tur ini otomatis menjadi debut Reality Club di benua Amerika, setelah gagal mengikuti SXSW pada 2020 lalu akibat dampak dari pandemi COVID-19," ucap vokalis Reality Club Fathia Izzati dalam keterangan resmi yang diterima Merah Putih, Kamis (7/12).

Baca juga:

Ndarboy Genk Kenang Masa Jadi Ojol Lewat Lagu 'Modal Percoyo'

Lebih lanjut, tur ini akan mencakup total sembilan kota di Kanada dan Amerika Serikat, termasuk festival South by Southwest (SXSW) di Austin, Texas. Berita ini diumumkan tepat setelah Reality Club menyelesaikan Asia Tour-nya yang berjalan dari tanggal 29 Oktober sampai 2 Desember 2023 yang meliputi Singapura, Thailand, Taiwan, Indonesia, Malaysia, dan Filipina.

Nantinya tur akan dimulai pada 3 Maret 2024 di Seattle, lalu berlanjut menyusuri pesisir barat Sacramento, San Francisco, Los Angeles, Dallas, Austin, Chicago, Toronto, dan ditutup di Brooklyn tanggal 22 Maret 2024. Pemesanan tiket untuk masing-masing venue sudah mulai dijual pada Jumat 8 Desember 2023.

Album Reality Club Presents... menjadi sebuah karya untuk perayaan cinta, sebuah eksplorasi terhadap berbagai kisah romantis yang diceritakan dengan genre, tampilan, dan nuansa yang unik. Sebuah antologi romansa yang terdiri dari 10 cerita yang beragam, baik yang melintasi puncak-puncak yang indah maupun yang melalui lembah-lembah gelap yang menghancurkan jiwa.

Baca juga:

Rossa Ajak Duet Ryeowook Super Junior di Konser 'Another Journey: The Beginning'


Album ini digambarkan seolah-olah setiap lagu di dalamnya memiliki filmnya tersendiri. Ini terlihat sejak Reality Club memasuki era album ini pada awal 2021 dengan single pertama mereka I Wish I Was Your Joke, dan sejak saat itu menjadi ciri khas di seluruh rilisan Reality Club berikutnya, seperti You Let Her Go Again, Tell Me I'm Wrong, Anything You Want, Dancing In The Breeze Alone, dan Desire.

Masing-masing lagu memiliki dengan video musik yang sinematik, lengkap dengan gimmick yang berhubungan dengan tema yang diusung, seperti konferensi pers di bioskop sampai dengan detail terkecil seperti nama studio film yang dibuat-buat seperti 'Reality Club Pictures'. Di semesta ini, Reality Club adalah sutradaranya, dan lagu-lagunya adalah episodenya. (far)

Baca juga:

Kurosuke Visualisasikan Album 'Distant Memories' dalam Sebuah Film Pendek

#Musik #Musik Indonesia
Bagikan
Ditulis Oleh

Febrian Adi

part-time music enthusiast. full-time human.
Bagikan