Selebritas

Raja Charles III Hormati Tina Turner di Istana Buckingham

Ikhsan Aryo DigdoIkhsan Aryo Digdo - Selasa, 30 Mei 2023
Raja Charles III Hormati Tina Turner di Istana Buckingham
Tina Turner meninggal pada usia 83 tahun. (Foto: Instagram/@tinaturner)

RAJA Charles III mengenang mendiang Tina Turner, musisi asal Swiss yang dijuluki Ratu Rock 'n' Roll. Raja Charles III menyelenggarakan sebuah penghormatan musik di Istana Buckingham setelah sang musisi tutup usia pada hari Rabu, 24 Mei 2023. Lagu Hit Turner bertajuk The Best akan menggema di Istana Buckingham.

Raja Charles III mengizinkan Band of the Welsh Guards untuk membawakan The Best selama pergantian penjaga di depan Istana Buckingham pada hari Jumat, 2 Juni 2023 menurut rekaman video yang dibagikan oleh Forces News.

Baca Juga:

Kuliner Resmi Kerajaan Inggris di Penobatan Raja Charles III

Grup ini juga bergabung dengan Korps Drum Pengawal Welsh Batalyon Pertama, untuk upacara yang telah dilakukan selama berabad-abad. Dalam kegiatan tersebut pengawal raja menyerahkan tanggung jawab untuk melindungi Istana Buckingham dan Istana St. James kepada Pengawal Baru.

Raja Charles III pertama kali bertemu penyanyi legendaris itu pada 1986, ketika dia tampil di Prince's Trust All-Star Rock Concert di Stadion Wembley London.

The Best adalah lagu Turner yang memang dicintai oleh anggota keluarga kerajaan Inggris lainnya. Dalam episode Desember 2021 dari serial Apple Fitness+ Time to Walk, Pangeran William mengungkapkan bahwa ibunya, Putri Diana, memainkan lagu tersebut untuknya dan Pangeran Harry, saat dia mengantar mereka kembali ke sekolah asrama.

Baca Juga:

Singgasana Raja Charles III Direnovasi Setelah 700 Tahun

“Salah satu lagu yang sangat saya ingat dan melekat pada saya selama ini, dan saya masih, sampai hari ini, masih cukup menikmati secara diam-diam, adalah The Best dari Tina Turner. Karena duduk di kursi belakang, bernyanyi, rasanya seperti sebuah momen keluarga yang sesungguhnya,” kata Pangeran Wales itu berbagi.

"Dan ibuku, dia akan ikut mengemudi, bernyanyi dengan suara keras," sambungnya.

William, yang baru berusia 15 tahun ketika Putri Diana meninggal pada tahun 1997 gemar mendengarkan lagu tersebut bersama sang ibu kala itu. Bahkan, lagu tersebut mereka dengar sepanjang perjalanan menggunakan mobil hingga tiba di depan gerbang sekolah.

“Ketika saya mendengarkannya sekarang, itu membawa saya kembali ke perjalanan mobil itu dan membawa kembali banyak kenangan tentang ibu saya,” tambahnya.

Tina Turner meninggal pada usia 83 tahun di Küsnacht, Swiss. Tak hanya itu saja, sejumlah selebritas, termasuk Mick Jagger, Oprah Winfrey, Cher, dan Angela Bassett membagikan kenangan mereka tentang penyanyi Proud Mary ini di media sosial. Sementara beberapa bintang seperti Beyoncé dan Lizzo melakukan penghormatan terhadap sang legenda di atas panggung. (dsh)

Baca Juga:

Public Proclamation Charles Sebagai Raja Inggris, Tahapan Sebelum Penobatan

#Selebritas #Musik
Bagikan
Ditulis Oleh

Ikhsan Aryo Digdo

Learner.
Bagikan