Musik

Pusakata Hangatkan Jazz Gunung Bromo 2022 

Dwi AstariniDwi Astarini - Sabtu, 23 Juli 2022
Pusakata Hangatkan Jazz Gunung Bromo 2022 
Pusakata tampil menghangatkan Jazz Gunung Bromo 2022. (foto: MP/Raden Yusuf Nayamenggala)

SUHU nan dingin di Amfiteater Jiwa Jawa Resort, Probolinggo, Jawa Timur, Jumat (22/7) malam terasa sedikit hangat. Lagu-lagu romansa seolah menjadi perapian kecil kala Mohammad Istiqamah Djamad atau yang lebih dikenal dengan Pusakata tampil di hari pertama Jazz Gunung Bromo 2022.

Di tengah dinginnya kawasan Gunung Bromo dengan suhu cukup ekstrem sekitar 14 derajat celcius, Pusakata memancarkan pendar kehangatan, menghibur para penonton yang hadir. Tak jauh beda, penonton, dalam balutan perlengkapan penahan dingin seperti jaket, hingga sarung tangan, tetap hangat bersemangat menyaksikan penampilan dari salah satu musisi ternama Tanah Air ini.

BACA JUGA:

Sore Sempurna Bersama SweetSwingNoff, Desi Agustina, dan Nesia Ardi di Pembukaan Jazz Gunung Bromo 2022

Mantan vokalis grup Payung Teduh tersebut membuka penampilannya dengan membawakan lagu bertajuk Kueja Namamu Pelan-Pelan dengan iringan permainan suling.

Setelah membuat penonton terpukau dengan lagu pertamanya. Pusakata tidak lupa menyapa para penonton. "Kalau teman-teman ada yang tau lagu Di Atas Meja, sebenrnya itu lagu berantem saya sama istri. Lucunya, lagu itu lagu ribut kami waktu itu. Akhirnya saya bikin lagu lagi pas mau minta maaf. Lagu berikut yang berjudul Kita, lanjutan dari lagu Di Atas Meja, tapi yang lebih dulu akan dibawakan Kita," katanya.

pusakata
Membawakan hit romantis yang bikin hati hangat. (foto: MP/Raden Yusuf Nayamenggala)

Sesuai janji, setelah membawakan lagu Kita, Pusakata melanjutkan penampilannya dengan lagu Di Atas Meja. Di sela-sela penampilannya, pria yang juga akrab disapa Mas Is ini tidak menampik bahwa ia merasa kedinginan."Dingin yah, huhh, maafkan kalau suara gitar fals, gara-gara dingin ini. Hahaha alasan saja," Canda Is di depan para penonton.

Setelah itu, Is melanjutkan penampilan dengan lagu Menuju Senja yang membuat para penonton bernyanyi bersama. Penampilan itu kemudian diikuti lagu Dunia Batas.

BACA JUGA:

Pusakata Gandeng Inis Sahib di Single 'Meminta diri'

Meski tampak kedinginan setelah membawakan dua lagu tersebut, Is tak surut semangat untuk kembali membawakan salah satu lagunya yang menjadi viral. "Lagu berikutnya, Ruang Tunggu. Lagu yang buat saya punya TikTok, karena lagu itu menjadi viral di TikTok," ujar Is yang diiringi gelak tawa penonton.

pusakata
Mengirimkan kehangatan di hati penonton. (foto: MP/Raden Yusuf Nayamenggala)

Lagu yang terinpirasi dari dua orang terpenting dalam hidupnya, Untuk Perempuan yang Sedang Dalam Pelukan, menjadi alunan penghangat berikut dari Is. Setelahnya, sebagai sebuah penutup yang hangat maksimal, Mas Is menyanyikan Kehabisan Kata dan lagu hit romantis Akad. Sempurna. Lagu-lagu Pusakata sukses menebar kehangatan dari hati, menguar hingga ke seluruh lokasi Jazz Gunung Bromo 2022 malam itu.(Ryn)

BACA JUGA:

Pusakata Gemetar Tampil Bersama Achmad Albar dan Ian Antono di Jazz Gunung Bromo 2022

#Musik
Bagikan
Ditulis Oleh

Raden Yusuf Nayamenggala

I'm not perfect but special
Bagikan