Sore Sempurna Bersama SweetSwingNoff, Desi Agustina, dan Nesia Ardi di Pembukaan Jazz Gunung Bromo 2022

Hendaru Tri HanggoroHendaru Tri Hanggoro - Sabtu, 23 Juli 2022
Sore Sempurna Bersama SweetSwingNoff, Desi Agustina, dan Nesia Ardi di Pembukaan Jazz Gunung Bromo 2022
SweetSwingNoff juga turut menghadirkan penyanyi jazz asal Surabaya, Desi Agustina. (Merahputih.com/Raden Yusuf Nayamenggala)

SORE yang tenang, langit yang mendung. Seorang perempuan bergaun merah menuju panggung. Dia terlihat percaya diri. Suaranya kemudian mengalun merdu diiringi musik Jazz besutan grup SweetSwingNoff. Sore pun menjadi sempurna di pembukaan Jazz Gunung Bromo 2022 di amfiteater Jiwa Jawa Resort, Probolinggo, Jawa Timur (22/7/22).

SweetSwingNoff tampil sebagai grup pembuka Jazz Gunung Bromo 2022 pada sore hari menjelang senja sekira pukul 15.40 WIB. Grup tersebut merupakan sebuah Big Band dari Jawa Timur yang digawangi oleh Elnoe Budiman. Dia merupakan salah satu drummer muda berbakat yang namanya cukup terkenal di kalangan Jazz.

SweetSwingNoff juga turut menghadirkan penyanyi jazz asal Surabaya, Desi Agustina, si perempuan bergaun merah. Desi membawakan beberapa lagu, yaitu "Pergi Saja", "Sembunyi Sembunyi", serta "Day By Day". Penampilan mereka pun sukses memikat perhatian para penonton yang mulai berdatangan ke tempat acara.

Baca juga:

Jazz Gunung Bromo 2022 Siap Hadirkan Berbagai Penampil Spesial

pembukaan jazz gunung bromo 2022
SweetSwingNoff tampil sebagai grup pembuka Jazz Gunung Bromo 2022. (Merahputih.com/Raden Yusuf Nayamenggala)

Ada satu hal yang cukup menarik. SweetSwingNoff juga sempat membawakan sebuah komposisi lagu yang ditujukan (tribute) untuk almarhum Djaduk Ferianto, salah satu pendiri Jazz Gunung, yang juga merupakan Kakak dari seniman Butet Kertaradjasa.

Pada akhir penampilannya, SweetSwingNoff juga mengajak Indah Kurnia untuk tampil di panggung Jazz Gunung Bromo 2022. Indah merupakan salah satu penyanyi Jazz senior yang cukup terkenal di Indonesia.

"Kita panggilkan salah satu penyanyi senior kita Indah Kurnia untuk ikut bernyanyi di atas panggung," tutur salah satu personel SweetSwingNoff, yang disusul dengan suara merdu dari Indah Kurnia melantunkan sebuah lagu.

Sekitar 1 jam SweetSwingNoff tampil menghibur para penonton, dan selesai pukul 16.40 WIB. Setelah SweetSwingNoff tampil, giliran Irsa Destiwi feat. Nesia Ardi yang menggebrak panggung.

Baca juga:

Pusakata Gemetar Tampil Bersama Achmad Albar dan Ian Antono di Jazz Gunung Bromo 2022

pembukaan jazz gunung bromo 2022
Setelah SweetSwingNoff tampil, giliran Irsa Destiwi feat. Nesia Ardi yang menggebrak panggung. (Merahputih.com/Raden Yusuf Nayamenggala)

Dalam penampilannya, Irsa Destiwi memainkan sebuah lagu instrumental "My Name Is Ruby." Tak lama kemudian, Nesia pun naik ke panggung.

Dengan balutan busana cokelat, Nesia yang merupakan personel NonaRia, tampil begitu ciamik. Nesia terlihat begitu energik dan menikmati penampilannya di Jazz Gunung Bromo 2022.

"Ini kesempatan yang seru sekali, aku bisa tampil bersama Irsa," tutur Nesia dari atas panggung dengan lantang.

Selain itu, Nesia juga turut mengucapkan terimakasih kepada pihak Jazz Gunung Bromo 2022, dan para jama'ah Al-jazziah (sebutan pencinta Jazz).

Keduanya pun dengan penuh semangat membawakan beberapa lagu, antara lain "Letnan Hardy", Soundtrack film Tiga Dara, "Tree House" dan "Minya". Mereka tampil menghibur penonton sekira satu jam. Penampilan memukau mereka seakan menjadi pengiring senja yang sempurna bagi penonton. (Ryn)

Baca juga:

Di Tengah Pandemi, Jazz Gunung Bromo 2021 Sukses

#Musik Jazz #Musisi Jazz #Gunung Bromo
Bagikan
Ditulis Oleh

Raden Yusuf Nayamenggala

I'm not perfect but special
Bagikan