Fashion

PUMA Gandeng A$AP Rocky sebagai Direktur Kreatif PUMA x F1

Andreas PranataltaAndreas Pranatalta - Rabu, 25 Oktober 2023
PUMA Gandeng A$AP Rocky sebagai Direktur Kreatif PUMA x F1
PUMA x A$AP Rocky. (Foto: PUMA)

MEREK fesyen PUMA menggandeng rapper A$AP Rocky untuk kemitraan kreatif jangka panjang. Berakar pada bisnis motorsport, A$AP Rocky akan berperan sebagai Direktur Kreatif untuk kategori yang berfokus pada paduan olahraga dan streetwear.

"Dia sangat berbakat, sangat bijaksana, dan terlibat pada merek kami. Dia akan menunjukkan visinya dengan kapsul balap F1 untuk menarik penonton baru dan unik di olahraga ini. Pada masa depan, visinya akan mempengaruhi koleksi PUMA x F1 dan akan terus membantu memajukan olahraga dan budaya," kata Chief Product Officer of PUMA Maria Valdes, dalam keterangan pers yang diterima Merahputih.com, Selasa (24/10).

Rocky akan memfokuskan energi dan upayanya pada kemitraan baru PUMA dengan F1 sekaligus mengembangkan kapsul pesanan khusus yang dirancang olehnya. Ini akan memengaruhi arah desain musiman PUMA pada masa depan.

Baca juga:

PUMA X Swarovski Lempar Sepatu Berselimut Kristal

PUMA Gandeng A$AP Rocky sebagai Direktur Kreatif PUMA x F1
Pengaruh Rocky terhadap merek akan dilakukan secara bertahap. (Foto: Instagram/@asaprocky)


Awal tahun ini, PUMA mengumumkan kemitraan jangka panjang dengan F1, menjadi pemegang lisensi eksklusif dan pengecer resmi di semua balapan.

Dengan sejarah dan warisan bertahun-tahun dalam olahraga ini, PUMA ingin mengeksplorasi dampak streetwear dan fesyen di luar lintasan. Pengetahuan fesyen, gaya, dan keahlian budaya A$AP Rocky akan membawa perspektif baru bagi penonton F1 yang terus bertambah.

“Bekerja dengan merek ikonik seperti PUMA dan inovatif seperti F1 sungguh menginspirasi. Ketika dunia melihat apa yang kami lakukan, saya percaya akan terjadi perubahan bagaimana merek-merek mengambil risiko dan bekerja dengan beragam materi iklan," kata Rocky.

Pengaruh Rocky terhadap merek akan dilakukan secara bertahap, dimulai dengan pendekatan awal “eksperimen di laboratorium” yang diciptakan untuk memulai eksplorasi kreatif mengenai arah yang dapat diambil untuk kategori tersebut.

Untuk sisa tahun ini, Rocky akan memberikan pengaruh pada konten visual dan video untuk merek tersebut.

Kampanye pertamanya, yang ia kerjakan di belakang layar sebagai direktur kreatif dan produser, mengeksplorasi budaya mobil di AS dan dampaknya terhadap streetwear dan fesyen.

Akhir tahun ini, Rocky akan merilis koleksi PUMA x F1 yang sangat terbatas. Koleksi pakaian dan aksesori ini akan memberikan gambaran sekilas tentang serangkaian koleksi kapsul pada 2024 seputar balapan F1.

Baca juga:

NCT 127 Resmi Jadi Brand Ambassador Puma Asia-Pasifik

PUMA Gandeng A$AP Rocky sebagai Direktur Kreatif PUMA x F1
Rocky akan memfokuskan energi dan upayanya pada kemitraan baru PUMA dengan F1. (Foto: PUMA)


"Pengumuman ini menandai tonggak bersejarah yang menarik dalam kemitraan kami dengan PUMA. Kreativitas dan komitmen A$AP Rocky terhadap inovasi selaras dengan visi dan pengembangan F1 dalam pakaian," kata Kepala Lisensi dan Gaming di F1 Oliver Boden.

Pada 2024, Rocky akan memfokuskan desain kreatifnya dalam sejumlah balapan Grand Prix yang dimulai di Miami. Koleksi-koleksi ini telah dikonsep dan dirancang olehnya bekerja sama dengan tim PUMA dan F1.

Ia akan mengatur aktivasi di setiap balapan dan bertindak sebagai direktur kreatif untuk semua upaya pemasaran seputar koleksi ini. (and)

Baca juga:

Lucu dan Keren, Sepatu Puma x Pokemon

#Fashion #Puma #F1
Bagikan
Ditulis Oleh

Andreas Pranatalta

Stop rushing things and take a moment to appreciate how far you've come.
Bagikan