Puente Austral, Wine Spesial Asal Cile Telah Hadir di Indonesia Puente Austral, Wine spesial asal Chili yang kini telah hadir di Indonesia (foto: Mp/Raden Yusuf Nayamenggala)

WINE merupakan minuman beralkohol yang dibuat dari fermentasi buah, khususnya anggur. Dimana anggur dihancurkan dan dicampur dengan variasi yeast (jenis ragi), untuk mengubah kadar gula menjadi alkohol.

Namun dengan variasi spesies anggur dan yeast yang berbeda di setiap wilayah. Maka produk wine yang dihasilkan pun akan berbeda.

Baca Juga:

Studi Baru Mengungkapkan Minum Wine Bisa Memperpanjang Umur

Seperti halnya sebuah Wine terbaru yang masuk di pasar indonesia, yakni Puente Austral. Wine asal negara Chili tersebut diboyong ke Indonesia untuk pertama kalinya oleh PT. Prima Intisari Perkasa, selaku distributor.

Pihak distributor menghadirkan Puente Austral pertama kalinya di Indonesia (foto: Mp/Raden Yusuf Nayamenggala0

Hadirnya Puente Austral di Indonesia sendiri cukup eksklusif. Karena baru pertama kalinya, memasuki market di Indonesia. Hal itu ungkapkan oleh Andi Suprapto, Operation Manager PT. Prima Intisari Perkasa.

"Dari sekian banyak distributor ini belum ada yang mendatangkan sebelumnya. kita ambil itu karena eksklusif belum pernah ada sebelumnya di Indonesia," ucap Andi saat ditemui merahputih.com di acara Wine Maker Dinner, di Wyndham Hotel, Jakarta, Sabtu Malam (12/10).

Lebih lanjut Andi pun menambahkan "Salah satu kelebihannya wine ini ialah tastenya beda dari wine lain, lalu Puente Austral juga cocok untuk di pairing dengan berbagai jenis makanan,".

Baca Juga:

Penelitian Menyebutkan, Anggur Merah Ternyata Bisa Mengurangi Depresi dan Kecemasan

Selain eksklusif lantaran pertama kalinya dihadirkan di Indonesia, ada pertimbangan lainnya, hingga pihak distributor akhirnya menjatuhkan pilihan pada Puente Austral.

"Kalau di Jakarta ini kan orang-orang ngeliat brand, mereka lebih suka dari luar negeri, jadi kalau berbagai produk yang berbau luar negeri pasti mereka akan lebih menyukai" jelas Andi.

Melihat market di Jakarta yang sangat menyukai brand luar negeri, Untuk kedepannya PT. Prima Intisari Perkasa pun berencana akan mendatangkan Wine dari berbagai negara lainnya. Seperti Argentina, California dan Afrika Selatan.

Menariknya Puente Austral bukanlah wine sembarangan, karena Wine asal negara Chili ini telah mengantongi penghargaan The Best Chilean Wine di tahun 2017.

Puente Austral sudah mendapatkan penghargaan bergengsi (Foto: Mp/Raden Yusuf Nayamenggala)

Adapun 7 buah jenis wine dari brand Puente Austral yang telah dihadirkan di Indonesia. Antara lain yaitu
Paunte Austral Reserva Privada Sauvignon Blane, Carbernet Sauvignon, Carmenere, Gran reserva, Viognier, Maturana Lucas, dan reserva privada merlot.

Sebagai seorang 'pemain baru' di bisnis distibutor Wine, PT Intisari Prima Perkasa, tak lantas gentar untuk bersaing dengan para distributor kawakan yang telah terjun lebih dunia di dunia Wine & Spirit. Karena pihak PT. Intisari Prima Perkasa memiliki strategi marketing yang berbeda dari distributor lainnya

"lebih ke personal touching sih strateginya, kalau bicara produk itu lebih ke price atau harga kita ga mungkin melawan yang udah lama dibidangnya, kita lebih ke personal, cara treatment ke mereka (para petinggi hotel, bar dan sebagainya)" ujar Andi.

Pihak PT Intiasri Prima Perkasa selaku distributor Puente Austral optimis wine ini bisa berjaya di Indonesia (Foto: Mp/Raden Yusuf Nayamenggala)

Selain itu, Andi juga menambahkan jika pihaknya tak hanya sekedar menjual produk saja. Tapi juga ada edukasi dan pengetahuuan untuk produk. Dalam hal ini seperti training, dimana para client/costumer akan diperkenalkan produk lewat training basic wine. Seperti wine itu terbuat dari apa? Jenis Wine itu Apa saja?, Cara penyajian wine itu apa? dan sebagainya.

Personal touching pun dilakukan pada bar atau cafe yang ingin bekerjasama. Dimana PT. Instisari Prima Perkasa tak hanya menjual putus, tapi akan mendampingi si cliet untuk duduk bersama dan membantu dari segi promosi, dengan meghadirkan diskon, promo paket atau spesial price.

Lantas apakah Puente Austral akan disukai oleh para masyrakat di Indonesia dan menjadi Wine Favorit di kalangan warga Indonesia? Hmmm kita lihat saja nanti. (Ryn)

Baca Juga:

Penelitian Menyebutkan, Anggur Merah Ternyata Bisa Mengurangi Depresi dan Kecemasan

Kredit : raden_yusuf

Tags Artikel Ini

Raden Yusuf Nayamenggala

LAINNYA DARI MERAH PUTIH