Studi Baru Mengungkapkan Minum Wine Bisa Memperpanjang Umur Wine Dipercaya bisa memperpanjang Umur (Foto: Pixabay/congerdesign)

MEMINUM segelas wine setiap hari dipercaya memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Menurut ahli kesehatan, jika seorang mengonsumsi anggur dalam jumlah sedang itu baik untuk kesehatan.

Menurut para ahli, segelas anggur per harinya harus terdiri dari 5 ons (147 ml) anggur, tak boleh lebih dari itu. Untuk wanita disarankan meminum satu gelas anggur saja perhari sementara pria dapat meminum dua gelas.

Manfaat dari meminum anggur dalam jumlah yang disarankan dapat memberikan antioksidan, mencegah flu, mengurangi risiko batu empedu, dimensia dan penyakit lainnya.

Minum Wine Dipercaya miliki banyak manfaat kesehatan (Foto: Pixabay/quincemedia)

Berdasarkan penelitian terbaru, peneliti dari Washington School of Mediccini, St. Louis dan Sarah M.Hartz, sebagai peneliti utama mengatakan menganalisis lebih dari 400 ribu orang dengan rentang usia 18-85 tahun.

Menurut temuan terbaru para peneliti tersebut, minum 1 atau 2 gelas anggur sekitar 4 kali atau lebih dalam seminggu dianggap aman, sesuai dengan pedoman yang ada.

"Dulu sepertinya satu atau dua minuman per hari bukan masalah besar, dan bahkan ada beberapa penelitian menunjukan jika itu meningkatkan kesehatan," ucap Sarah M. Hartz.

Lebih lanjut Hartz menambahkan "Tapi sekarang kita tahu bahwa bahkan peminum harian paling ringan pun memiliki peningkatan risiko kematian."

Minum wine dipercaya bisa mengurangi risiko penyakit jantung (Foto: Pixabay/pexels)

Konsumsi alkohol dalam jumlah yang disarankan juga dipercaya dapat berpengaruh pada peningkatan kesehatan jantung dan mengurangi risiko penyakit jantung. Sseperti dinyatakan Matthew Solan, Editor Eksekutif di Harvard Men's Health Watch, bahwa penelitian dari sebuah studi lain mengklaim jika lebih banyak risiko kesehatan ketimbang manfaatnya. (ryn)

Baca juga yuk artikel menarik yang lainnya Tempat ini Tawarkan Kenikmatan Suasana Pantai di Tengah Kota Tangerang

Kredit : raden_yusuf

Tags Artikel Ini

Raden Yusuf Nayamenggala

LAINNYA DARI MERAH PUTIH