Grooming

Pria Juga Wajib Menjaga Kesehatan Kulit Saat Melancong

Ikhsan Aryo DigdoIkhsan Aryo Digdo - Sabtu, 20 Oktober 2018
Pria Juga Wajib Menjaga Kesehatan Kulit Saat Melancong
Pria jangan malas merawat kulit (Foto: Pexeles/Porapak Apichodilok)

PRIA memang sangat cuek masalah melakukan perawatan kulit. Apalagi kalau sudah melancong. Pasti lupa deh merawat kulit. Kegiatannya jalan-jalan terus dan melakukan berbagai aktivitas. Kalau sudah lelah pulang ke hotel dan langsung tidur.

Akibatnya, tidak jarang pria mengalami proses penuaan lebih dini. Karena pria lebih rentan terpapar radikal bebas. Nah, kamu tidak mau kan kalau tua lebih cepat cuma gara-gara malas merawat kulit ketika melancong?

Tenang, ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan. Berdasarkan rilis yang diterima merahputih.com, berikut ini adalah tips merawat kulit pria dari brand kosmetik ternama Oriflame.

1. Pembersih

Pijat wajah agar kotoran terangkat sempurna (Foto: Pexels/Pixabay)

Jika kamu bisa membersihkan wajah dengan cara benar, kamu akan mendapatkan hasil maksimal. Caranya basuh wajah dulu dengan air. Lalu, tuangkan pembersih muka di telapak tangan dan gosok di tangan hingga berbusa. Usap halus di bagian wajah. Untuk bagian hidung gosok ke arah luar. Lalu, untuk membersihkan bagian pipi, dahi, dan dagu gunakan jari dengan cara memijatnya. Lakukan juga gerakan memutar pada bagian itu agar kotoran terangkat dengan sempurna.

2. Gel mata

Kulit di sekitar mata lebih rapuh (Foto: Pexels/Josh Sorenson)

Kulit di sekitar mata lebih rapuh daripada bagian kulit wajah lainnya. Karena itu dibutuhkan gel khusus untuk merawat kulit bagian sekitar mata. Mengaplikasikannya juga harus lembut. Tepuk degan pelan gel mata pada area di bawah mata, ingat jangan ditarik atau digosok. Mulai memakai gel dari sudut luar bawah mata dan mengarah ke dalam hingga ke pangkal hidung. Oh iya, kalau kamu ingin mendapatkan sensasi dingin dari pemakaian gel mata, simpan di lemari pendingin malam sebelumnya untuk pemakaian di pagi hari.

3.Booster

Aplikasikan sebelum menggunakan pelembap dan sesudah menggunakan pembersih (Foto: Pexels/Pixabay)

Cukup menggunakan booster sebesar kacang polong ke ujung jari dan ratakan. Aplikasikan ke wajah dengan gerakan menepuk agar booster lebih mudah menyerap. Jangan lupa aplikasikan booster pada bagian pangkal leher ke arah atas dan belakang telinga. Untuk memakai booster harus setelah menggunakan pembersih namun sebelum memakai pelembap. Biarkan selama 10 detik sebelum mengaplikasikan pelembap.

4. Pelembap

Pakai pelembab secara menyeluruh dari wajah hingga leher (Foto: Pixabay/jniittymaa)

Pelembap harus diaplikasikan secara merata pada wajah maupun leher. Cara menggunakannya dengan gerakan atas, berikan pijatan dengan gerakan memutar pada wajah dan leher. Oh iya, jangan menggunakan pelembap juga pada kulit area mata,karena terlalu sensitif.

Para pria, jangan lupa merawat kulit saat melancong ya! (ikh)

Baca juga: Melancong Berdua dengan Pasangan? Begini Cara Packing yang Harus Kamu Lakukan

#Grooming
Bagikan
Ditulis Oleh

Ikhsan Aryo Digdo

Learner.
Bagikan