Wisata

Melancong Berdua dengan Pasangan? Begini Cara Packing yang Harus Kamu Lakukan

Ikhsan Aryo DigdoIkhsan Aryo Digdo - Sabtu, 22 September 2018
Melancong Berdua dengan Pasangan? Begini Cara Packing yang Harus Kamu Lakukan
Melancong berdua jangan terlalu banyak bawa barang (Foto: Pixabay/StockSnap)

MELANCONG dengan pasangan memang paling ditunggu. Saatnya kamu menghabiskan waktu hanya berdua saja tanpa ada gangguan dari orang lain. Namun, jangan sampai salah langkah saat packing barang bawaan. Ingat, kamu hanya melancong berdua, bawaan yang berlebih akan mengganggu perjalanan.

"Anda membutuhkan lebih sedikit (barang) daripada yang dikira," kata Kit Dillon, editor di Wirecutter. Ia juga mengatakan, dengan barang bawaan yang sedikit kamu bisa lebih menikmati momen berdua.

Melansir laman The New York Times, kamu bisa mengikuti cara packing ini jika hanya melancong berdua dengan pasangan.

1. Packing cubes

Packing cubes memaksimalkan barang bawaan (Foto: youtube)

Packing cubes berupa kantong-kantong kotak beraneka ukuran. Sehingga kamu lebih bisa memaksimalkan barang bawaan menggunakan satu tas. Dengan menggunakan packing cubes kamu bisa mengatur isi koper dengan lebih baik dengan mengompresi pakaian saat mengemasnya. Ada beberapa bagian pada packing cubes sehingga kamu bisa menempatkan beberapa barang seperti pakaian dan alas kaki di satu tempat yang berbeda. Cocok untuk berbagi barang bawaan dengan pasangan.

2. Bawa tas masing-masing tapi berbagi

Berbagi tas untuk jaga-jaga (Foto: Pexels/rawpixel.com)

Maksimalkan pakaian yang kamu bawa. Yang penting bawa pakaian untuk harian. Untuk baju pulang dan pergi cukup menggunakan pakaian yang sama. Jika kamu dan dia membawa tas masing-masing cobalah untuk berbagi barang bawaan. Hal ini dilakukan untuk berjaga-jaga jika salah satu tas kamu hilang. Sehingga kamu dan dia tetap bisa melancong. Untuk sepatu sendiri cukup membawa dua sampai tiga pasang sepatu.

3. Maksimalkan Charger

Cukup bawa satu charger (Foto: Pexels/Steve Johnson)

Tentu gawai menjadi salah satu barang yang tidak akan kamu lupakan. Jika membawa gawai tidak lepas dengan charger untuk mengisi daya baterai. Selain gawai benda elektronik lainnya seperti kamera juga membutuhkan charger. Nah, sebenarnya kamu cukup membawa satu charger jike melancong berdua. Tidak perlu satu perangkat elektronik dengan satu charger. Cara mensiasatinya ialah dengan membawa charger multiguna atau USB. Dengan satu charger kamu bisa memanfaatkan lebih dari dua colokan. (ikh)

Baca juga: Turis akan Bisa Melancong ke Ruang Angkasa Pakai Elevator, 8 Hari Perjalanan

#Traveling
Bagikan
Ditulis Oleh

Ikhsan Aryo Digdo

Learner.
Bagikan