Pria ini Kendarai Mobil Listrik Selama 660 Jam, Mantap Juga Kendaraannya! Wiebe Wakker. (Foto: MP/WIN)

KEBERANIAN Wiebe Wakker (31) mengenalkan keberadaan mobil listrik kepada dunia benar-benar patut mendapat pujian. Pasalnya, ia mengendarai mobil listrik sendiri, dari kampung halamannya di Belanda menuju Australia.

Bahkan, ia rela menghabiskan waktu selama 660 hari di jalanan. Dari perjalanannya dari Belanda ke Australia, tercatat sudah 32 negara yang berhasil ia singgahi.

Yang paling mencenangkan, Wiebe tak membawa uang sepeser pun dari kampung halamannya. Sehingga, ia mendapatkan makan dari orang yang memberi dan memberikan tumpangan untuk beristirahat. Tak heran jika banyak kendala yang harus ia alami, seperti pecahnya ban, tersesat dan lainnya.

Namun, ada hal yang paling tak bisa ia lupakan. Saat ia terpaksa harus menghentikan perjalanannya selama dua bulan.

“Waktu itu di Dubai, saya bekerja selama dua bulan di sana. Uang yang saya dapatkan untuk membayar biaya penyeberangan ke negara lain, karena memang biayanya tak murah,” jelasnya kepada wartawan saat singgah di Kantor Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Solo, Senin (1/1).

Saat ini visinya sudah terselesaikan, tinggal bagaimana ia mencari sponsor untuk ikut mengampanyekan dan memproduksi mobil listrik yang ramah lingkungan, karena tidak menimbulkan polusi udara ini. (*)

Artikel ini dibuat berdasarkan laporan WIN, kontributor Merahputih.com wilayah Solo dan sekitarnya. Jangan lupa baca artikel unik lainnya di sini: Kaos Kaki Aneh, Unik, Jangan Anggap Remeh!


Tags Artikel Ini

Rina Garmina

LAINNYA DARI MERAH PUTIH