Praktis, Main Gim 'Retro Command & Conquer: Red Alert 2' hanya dengan Google Chrome

P Suryo RP Suryo R - Rabu, 06 September 2023
Praktis, Main Gim 'Retro Command & Conquer: Red Alert 2' hanya dengan Google Chrome
Kamu bisa main 'Command & Conquer Red Alert 2' hanya dengan Google Chrome saja. (EA)

GIM garapan Westwood, Command & Conquer: Red Alert 2 kini mudah untuk kamu mainkan hanya dari browser Google Chrome. Gim ini praktis bila dimainkan di PC zaman sekarang. Gim ini sudah berumur lebih dari dua dekade dan memiliki fitur online multiplayer dengan komunitas yang besar.

Mengutip laman IGN, gim ini juga dapat kamu mainkan di Google Chrome Android dan iOS bahkan dengan spesifikasi entry level. Meski begitu ada beberapa setup yang wajib dilakukan untuk menikmati gim ini di PC.

Baca Juga:

'Fitness Boxing feat. Hatsune Miku', Sensasi Berolahraga Bareng Idol

game
Antarmuka dari Chrono Divide 'Red Alert 2'. (IGN)

Digarap oleh developer dan modder Chrono Divide, gim ini dapat dimainkan secara mudah hanya dengan memberikan file instalasi dari laman browser. Bahkan karena mudahnya instalasinya kurang dari satu menit. Hanya saja Chrono Divide menutup mode Skirmish,dan Campaign karena optimalisasi yang tidak baik untuk versi browser.

Gim ini dirilis pada 25 Oktober 2000, merupakan gim yang rilis secara eksklusif di PC Windows, di bawah naungan EA Games. Gim bergenre real-time strategy (RTS) ini terinspirasi dari suksesnya Warcraft. Kabarnya gim ini menginspirasi Activision Blizzard untuk merilis Starcraft yang menjadi pelopor Esports RTS.

Baca Juga:

Lexar Rilis Kartu microSD Terbaru dan Produk Gaming

game
Instruksi mudah hanya dengan memberikan file instalasi dari gim. (Chrono Divide)

Uniknya, gim ini memberikan video sinematik penuh pada setiap skena Campaign-nya dengan aktor dan aktris live-action yang di eranya hype bagi para gamer. Karena sukses, EA Games kemudian merilis ekspansi pertama dari gim ini dengan tajuk Yuri's Revenge untuk memberikan playtime lebih lama di sesi Campaign.

Sudah siap nostalgia memamainkan gim ini? Kamu bisa intip situs resmi Chrono Divide, dan ikuti instruksi untuk dapat mengakses gimnya hanya dalam waktu kurang dari satu menit saja. (dnz)

Baca Juga:

Intip Lineup Gim dari Gravity Game Arise di Tokyo Game Show 2023

#Game #Teknologi
Bagikan
Ditulis Oleh

Aldonov Danoza

The love we take is equal to the love we make
Bagikan