Prabowo Mengaku Banyak Belajar dari Jokowi soal Urus Negara

Andika PratamaAndika Pratama - Minggu, 26 Maret 2023
Prabowo Mengaku Banyak Belajar dari Jokowi soal Urus Negara
Presiden Jokowi didampingi Menhan Prabowo Subianto dan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo saat panen raya padi di Kebumen, Jawa Tengah, Kamis (9/3/2023). (Foto: IG @prabowo)

MerahPutih.com - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto kerap terlihat mendampingi Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dalam kunjungan kerja (kunker) ke beberapa daerah belakang ini.

Pertengahan Maret ini, Prabowo juga tampak bersama Jokowi melakukan kunker ke Papua. Agendanya adalah peresmian gedung Papua Youth Creative Hub (PYCH), berinteraksi dengan masyarakat di Pasar Youtefa hingga meninjau lahan jagung di Kabupaten Keerom.

Baca Juga

Duet Prabowo-Ganjar Dinilai Sulit Terealisasi

Bagi Prabowo, diikutsertakannya dirinya dalam sejumlah kunker, merupakan bentuk perhatian Presiden Jokowi dalam membimbingnya melakukan tugas-tugas negara. Ia mengaku banyak belajar dari Jokowi terkait hal itu.

"Saya mengerti bertempur. Saya mengerti perang. Tapi saya kalau urusan negara, sekarang saya banyak belajar dari Pak Joko Widodo. Karena itu mungkin beliau bawa saya kemana-mana. Mungkin beliau mau didik saya. Saya tidak tahu, tapi kira-kira itu," kata Prabowo dalam keterangannya di Jakarta, Sabtu (25/3).

Baca Juga

Ganjar Jawab Isu Duet Bersama Prabowo di Pilpres 2024

Selain kunker ke Papua dan Kalimantan, selama periode Maret 2023, Prabowo tercatat telah diajak dan mendampingi Jokowi ke Jawa Tengah untuk meninjau panen raya padi di Desa Lajer, Kabupaten Kebumen.

"Presiden ingin agar Pak Prabowo memahami masalah-masalah di lapangan yang dihadapi petani. Hal ini perlu diketahui Pak Prabowo mengingat beliau juga diberi tugas menangani food estate di Kalimantan Tengah," kata Deputi Bidang Pers, Media, dan Protokol Sekretariat Presiden Bey Machmudin kepada wartawan, Kamis (9/3)

Selanjutnya, Jokowi turut mengajak Prabowo dalam lawatan ke Singapura untuk membahas peningkatan kerja sama berbagai bidang di antara kedua negara dan pembahasan isu-isu di kawasan. (Pon)

Baca Juga

Gerindra Tegaskan Cak Imin Masih Calon Terkuat Pendamping Prabowo

#Prabowo Subianto #Presiden Joko Widodo
Bagikan
Ditulis Oleh

Ponco Sulaksono

Bagikan