Duet Prabowo-Ganjar Dinilai Sulit Terealisasi

Zulfikar SyZulfikar Sy - Rabu, 15 Maret 2023
Duet Prabowo-Ganjar Dinilai Sulit Terealisasi
Presiden Jokowi didampingi Menhan Prabowo Subianto dan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo saat panen raya padi di Kebumen, Jawa Tengah, Kamis (9/3/2023). (Foto: IG @prabowo)

MerahPutih.com - Duet Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di Pilpres 2024 semakin ramai diperbincangkan. Duet Prabowo-Ganjar mencuat setelah keduanya menemani Presiden Jokowi panen raya di Kebumen, beberapa waktu lalu.

Akademisi Universitas Multimedia Nusantara (UMN) Silvanus Alvin menilai, duet Prabowo-Ganjar akan sulit terealisasi. Meskipun dalam politik, segala sesuatunya bisa saja terjadi.

"Menurut saya akan sulit terjadi ya. Kuncinya ada di Ganjar," kata Silvanus Alvin menanggapi mencuatnya wacana duet Prabowo-Ganjar, Rabu (15/3).

Baca Juga:

Gerindra Tegaskan Cak Imin Masih Calon Terkuat Pendamping Prabowo

Alvin mengamini sejak pertengahan tahun 2022, nama Ganjar santer disebut sebagai capres dan elektabilitasnya menempati posisi tertinggi di sejumlah lembaga survei.

"Namun masifnya pemberitaan dan gerakan relawan tidak membuat Ganjar mendapat tempat 'khusus' di PDIP,” ujarnya.

Selain itu, kata Alvin, Ganjar juga tetap setia di PDIP. Menurut Alvin, sejauh ini tidak ada indikasi Ganjar hengkang ke partai lain demi mendapatkan tiket capres 2024.

“Andai Ganjar pindah atau keluar dari PDIP untuk dapat tiket cawapres, maka bisa saja mendapat sentimen negatif dari publik. karena ia dianggap hanya mengejar kekuasaan,” imbuhnya.

Baca Juga:

Ganjar Jawab Isu Duet Bersama Prabowo di Pilpres 2024

Lebih lanjut Alvin menilai, duet tersebut sulit terwujud lantaran PDIP menolak opsi untuk mengusung cawapres bila memang nantinya Ganjar mendampingi Prabowo.

“PDIP rasanya menolak ya sebagai partai yang memimpin di 2019 lalu hanya mengusung cawapres. Bila Gerindra dan PKB merapat, maka besar kemungkinan capres dari PDIP dan cawapres dari Gerindra,” pungkasnya. (Pon)

Baca Juga:

Usul Gerindra Duetkan Prabowo-Ganjar, Hasto Tegaskan Capres dari Kader PDIP

#Prabowo Subianto #Ganjar Pranowo #Pilpres #Pilpres 2024
Bagikan
Ditulis Oleh

Ponco Sulaksono

Bagikan