Polisi Ungkap Identitas Korban Mutilasi di Sleman

Andika PratamaAndika Pratama - Minggu, 16 Juli 2023
Polisi Ungkap Identitas Korban Mutilasi di Sleman
Direktur Ditreskrimum Polda DIY Kombes Pol FX Endriadi saat memaparkan penangkapan dua pelaku mutilasi yang terjadi di Sleman, Minggu (16/7). Foto: MP/Cahyo

MerahPutih.com - Penyidik kepolisian dari Direktorat Reserse Kriminal Umum (Dirreskrimum) Polda Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) membekuk dua pelaku pembunuhan dan mutilasi di Sleman. Dua pelaku berinisial W dan RD ini ditangkap saat melarikan diri ke Bogor, Jawa Barat.

Direktur Reserse Kriminal Umum (Direskrimum) Polda DIY, Kombes Pol FX Endriadi mengatakan pihaknya telah berhasil mengidentifikasi sosok yang menjadi korban mutilasi di Sleman. Korban mutilasi ini adalah seorang pria berinisial R yang merupakan seorang mahasiswa.

Baca Juga

2 Pelaku Mutilasi di Sleman Ditangkap Polisi

"Identitas korban diketahui berinisial R. Yang bersangkutan adalah mahasiswa yang berkuliah di salah satu perguruan tinggi swasta (PTS) di Yogyakarta," ujar Endriadi di Polda DIY, Minggu (17/7).

Endriadi merinci korban yang merupakan mahasiswa ini berasal dari Pangkalpinang, Bangka Belitung. Korban sempat dilaporkan hilang oleh keluarganya ke Polsek Kasihan, Kabupaten Bantul.

Baca Juga

Potongan Tubuh Manusia Diduga Korban Mutilasi Ditemukan di Sleman

Endriadi menuturkan antara dua pelaku dengan korban saling mengenal. Namun Endriadi enggan merinci relasi pertemanan antara korban dan dua pelaku.

Pasalnya dari keterangan polisi diketahui antara korban dan dua pelaku berbeda latar belakang profesinya. Korban adalah mahasiswa sedangkan pelaku W adalah karyawan di bidang kuliner dan RD berprofesi sebagai penjual kue.

"Korban dan pelaku saling kenal. Kalau saling kenal berarti teman," ungkap Endriadi.

Endriadi menambahkan pihaknya masih saat ini terus melakukan penyidikan intensif terhadap dua terduga pelaku mutilasi tersebut. Termasuk apa motif dan bagaimana pelaku membunuh korbannya.

"Semalam kami tangkap di Bogor, perjalanan terus baru pagi ini sampai di Polda DIY. Kami masih lakukan pemeriksaan intensif pada dua terduga pelaku termasuk apa motif," tutup Endriadi. (Cahyo/Yogyakarta)

Baca Juga

Kasus Mutilasi di Sleman, Polisi Temukan Potongan Kepala Korban

#Polda DIY #Mutilasi
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan