Pokemon Sleep, Tidur Cantik dengan Menghitung Pikachus

Dwi AstariniDwi Astarini - Minggu, 30 Juli 2023
Pokemon Sleep, Tidur Cantik dengan Menghitung Pikachus
Pemain menerima Pokemon saat mereka bangun, akan lebih banyak jika tidur nyenyak. (Foto: Twitter/@PokemonSleep)

PENGGEMAR Pokemon tak akan lagi terjaga hingga larut malam untuk bermain. Mereka kini bisa tidur dengan bantuan aplikasi tidur yang menghadiahi mereka monster khas waralaba tersebut.

Pokemon Co dan Niantic, dua perusahaan di belakang gim mobile augmented reality Pokemon Go nan sangat populer, merilis Pokemon Sleep bulan ini.

BACA JUGA:

'Pokemon Trading Card Game Live' Siap Rilis pada Juni 2023

Aplikasi yang dikembangkan SELECT BUTTON Inc ini memonitor tidur melalui ponsel pengguna yang diletakkan di tempat tidur. Pemain menerima Pokemon saat mereka bangun. Jumlah Pokemon yang diterima akan lebih banyak jika kamu tidur nyenyak.

Pokemon, dinamai dari 'monster saku', berasal dari Jepang. Gim yang dibuat pada 1990-an ini telah melahirkan waralaba media bernilai miliaran dolar global yang mencakup kartu pertukaran, gim, acara TV, dan film.

pokemon sleep
Fungsi utama Pokemon Sleep yakni gim, dengan fungsi pelacak tidur di nomor dua. (Twitter/@PokemonSleep)

Gim bermain peran ini mengadu makhluk anime berwarna-warni dan pelatih manusia mereka satu sama lain. Para karakter yang termasuk Pikachu kuning yang menggemaskan ini memiliki kekuatan yang berbeda-beda, seperti kemampuan untuk melumpuhkan penyerang.

"Pokemon Sleep memberikan kesempatan lain bagi siapa saja yang memiliki perangkat pintar untuk berinteraksi dengan Pokemon dan memberikan kesempatan untuk berharap bangun di pagi hari dan juga untuk mendapatkan banyak tidur," kata manajer pemasaran produk Yuri Horie dari Pokemon Co seperti diberitakan Reuters (25/7).

BACA JUGA:

Logan Paul Mengubah Kartu Pokemon Termahal di Dunia Jadi NFT

Tidur berhadiah

pokemon
Potensi melihat Pokémon tidur dengan cara unik ini dapat membuatmu tidur lebih sehat. (Foto: Twitter/@PokemonSleep)

Pokémon Sleep akan memberi hadiah untuk kebiasaan tidur yang sehat. Data yang dicatat tidak seakurat pelacak tidur khusus, tapi seperti Pokémon Go, di mana aktivitas yang relevan digunakan untuk memicu peristiwa dalam gim.

Pokémon Sleep mengolah semua data tidur yang ada dan mengubahnya menjadi Sleep Score. Semakin baik kamu tidur, semakin tinggi skornya.

Skor ini kemudian dikalikan dengan Snorlax's Strength untuk menghasilkan Drowsy Score. Dan itu, seperti setiap gim Pokemon, adalah inti permainan.

Kumpulkan sebanyak mungkin makhluk Pokémon Sleep unik dengan biskuit, gaya tidur, dan Helper Teams, hasilnya adalah hadiah yang menenangkan dan familiar untuk mengisi Pokédex kamu.

Pokemon Sleep fungsi utamanya adalah gim, fungsi pelacak tidur itu nomer dua. Namun secara keseluruhan, Pokémon Sleep melakukan pekerjaan yang memadai untuk melacak tidur, dan aspek pengumpulan Pokémon yang menarik, meskipun terkadang terlalu rumit.

Cobalah, dan siapa tahu, mungkin potensi melihat Pokémon tidur dengan cara unik ini dapat memacumu memiliki kebiasaan tidur yang lebih sehat.(aru)

BACA JUGA:

'Pokemon Journey' Terbaru Hadirkan Protagonis Pengganti Ash Ketchum

#Pokemon #Kesehatan
Bagikan
Ditulis Oleh

Dwi Astarini

Love to read, enjoy writing, and so in to music.
Bagikan