'Pokemon Trading Card Game Live' Siap Rilis pada Juni 2023

P Suryo RP Suryo R - Senin, 05 Juni 2023
'Pokemon Trading Card Game Live' Siap Rilis pada Juni 2023
Generasi terbaru dunia TCG digital Pokemon siap rilis pada Juni 2023. (The Pokemon Company)

DIUMUMKAN versi beta pada September 2021, akhirnya The Pokemon Company ,melakukan transisi dari versi gim online berbasis Flash Pokemon Trading Card Game (TCG) Online, ke versi mobile atau PC yakni Pokemon TCG Live. Debut pertama gim ini pada 2023 membuat langkah baru menyambut gim Pokemon Scarlet & Violet.

Mengutip laman Video Games Chronicle, gim ini akan memensiunkan gim lawas yang digarap oleh Dire Wolf Digital pada 2011 dan akan dipublikasi oleh The Pokemon Company sendiri.

Baca Juga:

NetEase Bangun Bad Brain Game Studios di Kanada

Gim terbaru ini akan mengikuti basis TCG digital seperti gim yang berbasis Yu-Gi-Oh!, Shadowverse, atau gim lainnya. Gim ini memiliki akses yang mempermudah pemain veteran dan pemain awam untuk menikmati Pokemon TCG, di luar dari bermain versi fisiknya yang sudah rilis di Indonesia.

Pokemon TCG Live ini memberikan berbagai fitur dari normal play hingga kompetitif, daily quest, avatar yang bisa dikustomisasi, dan berbagai aksesoris yang terinspirasi dari Pokemon TCG. Bangun dek kartu Pokemon TCG kamu dan bertarung melawan AI, maupun pemain lain dari penjuru dunia.

Sebagai debut perilisan Pokemon TCG Live, The Pokemon Company melepas katalog ekspansi yang terinspirasi dari Pokemon Scarlet & Violet yakni 'Paldea Evolved'. Bertarung dengan kekuatan terastal EX dengan berbagai kemampuan fantastis dari Pokemon regional Paldea.

Baca Juga:

Beat Saber Hadir di PlayStation VR2 dengan DLC Queen Music Pack

Katalog ekspansi ini akan memberikan showcase untuk dua kartu yang terinspirasi dari Pokemon legendaris dari Pokemon Scarlet & Violet, yakni Koraidon dan Miraidon, dengan kartu yang bercahaya dan memiliki efek off-border pada ilustrasi gambarnya.

Kamu bisa mengakses versi open beta dari Pokemon TCG Live hingga 6 Juni 2023. Untuk kamu yang telah memainkan Pokemon TCG Online dapat melakukan migrasi akun untuk mengamankan kartu yang telah kamu koleksi secara digital di gim sebelumnya.

Di lain hal, ekspansi dari Pokemon Scarlet & Violet sudah bisa kamu akses sejak Februari 2023. Bertajuk The Hidden Treasure of Area Zero, kamu bisa mengoleksi Pokemon legendaris yang jauh lebih kuat. (dnz)

Baca Juga:

Modder Gim Gunakan ChatGPT agar Komunikasi NPC Lebih Realistis

#Game
Bagikan
Ditulis Oleh

Aldonov Danoza

The love we take is equal to the love we make
Bagikan