Gaming

Pokemon HOME, Penyatu Semesta Gim Pokemon

Dwi AstariniDwi Astarini - Rabu, 25 Mei 2022
Pokemon HOME, Penyatu Semesta Gim Pokemon
Pokemon Home memungkinkan pemain memindahkan Pokemon favorit ke game Pokemon lainnya. (Foto Pokemon Company)

ADAKAH cara bila ingin menghadirkan Pokemon kesukaanmu dari Pokemon Go ke Pokemon Legends: Arceus, atau ke Brilliant Diamond dan Shining Pearl? Perkenalkan, Pokemon HOME, sarana untuk kamu yang ingin mentransfer Pokemon antarsemesta gim.

Dot Esports mengabarkan Pokemon HOME akan hadir dengan suasana segar bagi kamu yang ingin memindahkan Pokemon favorit kamu antarsemesta gim. Sword and Shield, Brilliant Diamond dan Shining Pearl, Legend: Arceus, serta gim lawas seperti Pokemon Let's Go bisa kamu pindahkan sesuka hati, meski ada batasannya.

BACA JUGA:

Ada Banyak Perubahan di Fitur Mega Evolution Game Pokemon Go

Transfer antargame hingga saat ini masih baru tersedia untuk tiga gim terbaru. Sementara itu, aplikasi Pokemon Bank dan Pokemon Go, serta Pokemon Let's Go Pikachu dan Let's Go Eevee hanya bisa membawa Pokemon ke Pokemon HOME, tanpa bisa membawa balik ke dalam gim maupun aplikasi.

pokemon home
Daftar gim Pokemon yang dapat menggunakan Pokemon HOME. (Foto Pokemon Company)

Pokemon HOME akan tetap menjadi terminal yang dibuat Pokemon Company dengan basis cloud. Dengan begitu, kamu tidak perlu menggunakan penghubung seperti kamu memindahkan Pokemon di Game Boy maupun Game Boy Advance.

Keterbatasannya ialah seperti semesta Pokemon pada umumnya, Pokemon yang hanya ada di dalam gim seperti Hisuian Growlithe tidak dapat ditransfer ke Pokemon HOME mengingat Pokemon tersebut hanya ada di Pokemon Legends: Arceus, atau Pokemon starter dari Sword and Shield tidak dapat ditransfer ke Brilliant Diamond dan Shining Pearl.

Selain Pokemon yang tidak dapat sepenuhnya ditransfer, ada juga Pokemon yang dapat ditransfer tapi move set-nya berubah. Termasuk status Alpha maupun fitur Dynamax dan Gigantamax yang tidak dapat dipindahkan menggunakan Pokemon HOME, meski Pokemon tersebut dapat ditransfer. Hanya fisikny yang dapat berpindah.

Fitur pada Pokemon HOME ini dapat diimplementasikan ke seluruh gim Pokemon yang dirilis di mobile dan Nintendo Switch, khususnya gim terbaru seperti Pokemon Scarlet dan Violet akan dapat perlakuan yang sama. Meski dengan perkenalan generasi terbaru Pokemon, amat mungkin gim terbaru Pokemon yang akan rilis pada 2022 tersebut juga memiliki keterbatasan.

Intip detail lebih lanjut, serta daftar Pokemon yang dapat ditransfer di situs resmi maupun aplikasi Pokemon HOME di Nintendo eShop, Play Store, maupun App Store. Fitur Pokemon HOME dapat kamu nikmati saat ini.(dnz)

#Game #Gaming
Bagikan
Ditulis Oleh

Aldonov Danoza

The love we take is equal to the love we make
Bagikan