Ada Banyak Perubahan di Fitur Mega Evolution Game Pokemon Go

Muchammad YaniMuchammad Yani - Rabu, 27 April 2022
Ada Banyak Perubahan di Fitur Mega Evolution Game Pokemon Go
Lebih banyak update dengan interaksi terbaru dan mega raid yang dipermudah. (Foto: Niantic)

SETELAH beredar sejak 2020, akhirnya Niantic merilis update Mega Evolution yang akan membuat Pokemon favoritmu dalam Pokemon Go lebih mudah berubah ke evolusi maksimal. Perubahan tersebut membuatmu dapat melawan Pokemon liar di Mega Raid dengan jumlah pemain yang sedikit, serta lebih banyak opsi Pokemon yang bisa dijadikan Mega Evolution.

Seperti yang dikutip dari laman Nintendo Life, pada Maret 2022 lalu Niantic sempat membocorkan salah satu Pokemon yang akan mendapatkan Mega Evolution yakni Mega Kangaskhan, yang akhirnya Pokemon Mega Evolution terbaru diimplementasi oleh Niantic ke versi stabil untuk Mei 2022 ini.

Baca juga:

Akhirnya Borderland 3 Mendukung Crossplay untuk Konsol PlayStation

Sebelumnya Niantic sendiri sempat memperkenalkan beberapa Pokemon yang mendapatkan Mega Evolution pada pertengahan 2020 lalu, hanya saja Pokemon tersebut hanya tersedia di Mega Raid, yang meski kamu mengalahkannya, kamu tidak dapat membuka potensi dari Pokemon tersebut untuk dijadikan Mega Evolution.

Pokemon yang dapat Mega Evolution hanya tersedia di beberapa Pokemon saja, dan untuk membuat evolusi tertinggi tersebut membutuhkan Mega Energy, yang didapat dari Mega Raid.

Pada update terbaru ini, pemain Pokemon Go akan dipermudah untuk menjalani Mega Raid tanpa perlu menunggu banyak orang untuk datang ke lokasi maupun dari jarak jauh menggunakan Raid Ticket. Bahkan pemain pun bisa dengan mudah menggunakan Mega Evolution sebelum raid berlanjut demi membuat musuh lebih mudah untuk dikalahkan.

Baca juga:

Intip Kemampuan dari Fade Agent Terbaru Valorant asal Turki

Mega Evolution nantinya akan memberikan menu interaksi terbaru dengan fitur achievment pada tiap Pokemon, dan bahkan fitur Mega Level akan diimplementasikan untuk merubah sistem untuk mendapatkan Mega Energy, selain lebih mudah kamu juga bisa mendapatkan level lebih banyak dengan bonus yang melimpah.

Beberapa bonus dari update sebelumnya juga akan diimplementasi kembali di Pokemon Go, di antaranya efek candy yang bertambah sesuai dengan elemen Pokemon Mega Evolution, serta trainer yang sedang menantang trainer lain di Gym Battle akan lebih mudah dengan bonus damage, yang bonus tersebut juga ditambahkan bersama dengan Pokemon Mega Evolution penantang.

Selain bonus dari update sebelumnya, Niantic juga menambahkan bonus tambahan pada update Mega Evolution ini. Di antaranya rate untuk mendapatkan Candy XL dengan mudah, tambahan XP ketika kamu menangkap Pokemon dengan Pokemon Mega Evolution kamu, serta pengurangan rest period sesuai dengan Mega Level dari Pokemon kamu.

Serunya lagi, kamu juga bisa melakukan Mega Evolution pada Pokemon kamu sekali dalam satu hari tanpa menggunakan Mega Energy, dimana ini menjadi kartu as kamu dalam Gym Battle maupun Mega Raid. Meski demikian, konsekuensi dalam melakukan Mega Evolution tanpa Mega Energy, akan membuat Pokemon kamu membutuhkan rest period yang lebih lama.

Hingga saat ini update Mega Evolution hanya dapat diakses di regional Australia dan Selandia Baru, dan akan rilis secara global pada awal Mei 2022 ini. (dnz)

Baca juga:

Harapan Kreator Portal pada Valve

#Game
Bagikan
Ditulis Oleh

Muchammad Yani

Lebih baik keliling Indonesia daripada keliling hati kamu
Bagikan