Pevita Pearce Keluar dari Zona Nyaman Pevita Pearce menaikan pengalaman akting baru. (Foto:MP/Albi)

FILM drama sering memajang nama Pevita Pearce sebagai pemeran utamanya. Namun kali ini berbeda, Pevita keluar dari zona nyamannya itu dengan ikut produksi film bergenre horor, Sebelum Iblis Menjemput, garapan Timo Tjahjanto.

Pertama kalinya membintangi film horor, Pevita tak menampik jika dirinya merasa sangat tertantang. Karena baginya membintangi film horor dibutuhkan strategi khusus.

"Jadi memang sebelumnya aku main film drama atau adventure. Disitu aku sudah tahu formulanya seperti apa, tapi disini (film horor) aku dapatin tantangan baru. Jadi sebisa mungkin aku push capabilitiy aku untuk berakting dan mencoba sesuatu yang lebih fresh untuk masyarakat," ucap Pevita Pearce saat ditemui merahputih.com dikawasan Plaza Senaya, Jakarta, Rabu (10/7).

Pevita Pearce (Foto: MP/Albi)

Saat bermain film horor, hasrat Pevita Pearce untuk totalitas dalam berakting pun kian menggebu-gebu. Ia berpikir jadi bisa lebih mengeksplor kemampuannya dalam berakting.

"Pertama main horor, aku ngerasa dapat teknik baru karena horor ini bermain dengan ekspresi. Aku harus teriak-teriak, kaget, terkejut, ketakutan dan itu pas syuting belum ada sound ataupun proses editing. Jadi harus ngulang-ngulang lagi biar bagus," ungkap Pevita.

Kendati perdana bermain dalam film horor, bukan dengan tangan kosong Pevita melangkah untuk membintangi film tersebut. Sebelum mulai syuting, adik dari Keenan Pearce itu telah melakukan riset karakter sebelumnya.

"Jadi aku ngebedah dari karakter ini hingga layer yang dalam. Aku cukup ngebuka diri masuk ke dalam karakter Maya," tuturnya.

Film Sebelum Iblis Menjemput menjadi genre film horor pertama.. (Foto: MP/Albi)

Selain melakukan riset Pevita juga konsultasi dengan orang terdekatnya, Keenan Pearce. Keenan lebih dahulu berkiprah didunia film dan memiliki pengalaman banyak. Keenan pun mendorong Pevita untuk mengambil proyek film Sebelum Iblis Menjemput.

"Kalau ditanya horor atau drama, dari akting itu yang serunya gimana kita menjadi karakter baru dalam situasi baru. Jadi setiap genre susah dibedainnya, akting punya serunya masing-masing," jelasnya. (ryn)

Baca juga yuk artikel menarik yang lainnya "Sebelum Iblis Menjemput" Siap Tebar Teror di Bulan Agustus

Kredit : raden_yusuf

Tags Artikel Ini

Raden Yusuf Nayamenggala

LAINNYA DARI MERAH PUTIH