Pertamina Masih Sosialisasi Uji Coba Pengisian BBM MyPertamina di Jaktim, Bekasi dan Tangerang

Zulfikar SyZulfikar Sy - Selasa, 19 Juli 2022
Pertamina Masih Sosialisasi Uji Coba Pengisian BBM MyPertamina di Jaktim, Bekasi dan Tangerang
Ilustrasi. (Foto: MP/Rizki Fitrianto)

MerahPutih.com - PT Pertamina memperluas wilayah pelaksanaan uji coba pembelian BBM bersubsidi dengan aplikasi MyPertamina atau melalui website subsiditepat.mypertamina.id. Pertamina kini menyasar kawasan Jakarta Timur, Bekasi, dan Kota Tangerang.

Sebelumnya pendaftaran aplikasi MyPertamina diprioritaskan untuk 11 wilayah, kini Pertamina memperluas menjadi 50 wilayah.

Baca Juga:

Uji Coba Beli BBM Bersubsidi Pakai MyPertamina Mulai Menyasar Jaktim, Tangerang, dan Bekasi

Corporate Secretary PT Pertamina Patra Niaga Irto Ginting mengatakan, PT Pertamina belum menentukan SPBU di kawasan Jaktim, Bekasi, dan Kota Tangerang yang ditetapkan untuk uji coba MyPertamina. Sebab saat ini, masih dalam proses pendaftaran dan tahap sosialisasi.

"Saat ini masih pendaftaran dan sosialisasi," ujar Irto saat dikonfirmasi Merahputih.com, Selasa (19/7).

Irto menjelaskan, alasan Pertamina kini memperbanyak wilayah yang ikut serta dalam uji coba pengisian BBM bersubsidi dengan MyPertamina karena antusiasme masyarakat yang tinggi. Terlebih data yang dipunya Pertamina, banyak pengendara dari luar wilayah uji coba yang daftar subsidi tepat melalui https://subsiditepat.mypertamina.id.

"Antusiasme masyarakat cukup besar, di awal pendaftaran juga banyak dari berbagai provinsi," tegasnya.

Data yang dimiliki Pertamina, tercatat lebih dari 150.000 kendaraan yang sudah mendaftar melalui website subsiditepat.mypertamina.id, selama delapan belas hari setelah pendaftaran secara nasional dibuka.

"Sampai kemarin sudah 155 ribu lebih (pendaftar)," lanjut Irto.

Baca Juga:

Pertamina Bertanggung Jawab Atas Insiden Kecelakaan Truk BBM di Jalan Transyogi

Sejak 1 Juli 2022, Pertamina membuka pendaftaran kendaraan yang mengkonsumsi BBM subsidi, yaitu Pertalite dan solar dalam upaya memastikan BBM subsidi yang disalurkan lebih tepat sasaran.

Terdapat tiga cara pendaftaran yang mudah dilakukan. Pertama, melalui website subsiditepat.mypertamina.id. Cara kedua, dengan aplikasi MyPertamina. Dan ketiga, bisa datang langsung ke SPBU untuk dibantu mendaftarkan kendaraan.

Pendaftaran dilakukan guna mendapatkan QR Code yang menjadi dasar bagi petugas SPBU untuk melayani penjualan BBM bersubsidi. Dan ke depan, hanya jenis kendaraan yang sesuai dengan peraturan dan telah terdaftar yang dibuktikan dengan QR code, yang dapat membeli BBM subsidi. (Asp)

Baca Juga:

Daftar Harga BBM Nonsubsidi Antarwilayah di Indonesia

#BBM #Pertamina
Bagikan
Ditulis Oleh

Asropih

Bagikan