Liga 1

Persis Solo Pilih Stadion Maguwoharjo sebagai Kandang di Putaran Kedua

Andika PratamaAndika Pratama - Kamis, 12 Januari 2023
Persis Solo Pilih Stadion Maguwoharjo sebagai Kandang di Putaran Kedua
Persis Solo. Foto: MP/Ismail

MerahPutih.com - Manajemen Persis Solo akhirnya memilih Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, sebagai kandang selama putaran kedua Liga 1.

Keputusan memakai markas PSS Sleman itu karena Stadion Manahan Solo tengah dilakukan perbaikan selama tiga bulan untuk venue Piala Dunia U-20.

Baca Juga

Jelang Hadapi Dewa United FC, Persis Solo Fokus Penyelesaian Akhir

"Terhitung mulai Januari ini, Stadion Manahan akan mendapatkan perawatan dan renovasi dari Kementerian PUPR, beserta empat lapangan latihan pendukung seperti Stadion Sriwedari, Lapangan Kota Barat, Sriwaru, dan Banyuanyar," ujar Manajer Persis Solo, Erwin Widianto, Rabu (11/1).

Dikatakannya, berdasarkan hal tersebut, Persis Solo memutuskan untuk menggunakan Stadion Maguwoharjo, Sleman, sebagai homebase Persis di putaran kedua Liga 1 2022/2023

Keputusan ini didasarkan pada rekomendasi pihak keamanan, pertimbangan jarak dari kota Solo, dan fasilitas yang dinilai sudah mumpuni sekaligus memenuhi uji kelayakan dari Tim Risk Assessment.

"Tim manajemen Persis Solo sudah berkomunikasi dengan PSS Sleman beserta pengelola Stadion Maguwoharjo, dan secara paralel juga sudah melakukan pertemuan dengan elemen suporter Laskar Sambernyawa," katanya.

Baca Juga

Gibran Lobi Menpora agar Persis Bisa Main di Stadion Manahan

Ia mengatakan pihaknya telah melakukan sosialisasi dan penandatanganan komitmen bersama, dalam rangka menjaga keamanan, kenyamanan, dan kondusivitas Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

"Keputusan ini juga didasari oleh arahan dari FIFA dan berharap semua pihak bisa sama-sama menjaga komitmen yang sudah disepakati bersama," katanya.

Ia menambahkan sebagai tamu pihaknya akan patuh terhadap peraturan yang berlaku dengan sama-sama menjaga keamanan. Di sisi lain, Persis mendukung sepenuhnya penyelenggaran 2023 FIFA U-20 World Cup yang akan digelar di Solo.

"Kami berharap semua laga yang akan digelar di Stadion Manahan dapat berjalan dengan lancar. Timnas U-20 bisa mengharumkan nama Bangsa pada kompetisi 2023 FIFA U-20 World Cup," tandasnya. (Ismail/Jawa Tengah)

Baca Juga

Gibran Cemas Persis Pindah Kandang Putaran 2 ke Stadion Maguwoharjo

#Persis #Liga 1
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan