Gibran Lobi Menpora agar Persis Bisa Main di Stadion Manahan

Andika PratamaAndika Pratama - Selasa, 03 Januari 2023
Gibran Lobi Menpora agar Persis Bisa Main di Stadion Manahan
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka. (MP/Ismail)

MerahPutih.com - Persis Solo terancam tidak bermain di Stadion Manahan pada putaran kedua Liga 1 2022-2023 yang akan bergulir pada pertengahan Januari 2023. Karena adanya sterilisasi Stadion Manahan untuk persiapan Piala Dunia U-20 pada Mei-Juni 2023.

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengatakan bahwa pihaknya akan mencarikan solusi bagi Laskar Sambernyawa. Bahkan, ia akan melobi Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali agar Persis bisa bermain di Stadion Manahan.

Baca Juga

Pelatih Persis Puas Menang Telak 6-1 atas Rans Nusantara FC

"Persis Solo sedang kita carikan solusi agar bisa bermain di kandang Stadion Manahan. Kita tunggu saja kepastiannya dari Menpora," kata Gibran, Senin (2/1).

Gibran mengatakan pada putaran kedua Liga 1, suporter diperbolehkan datang menonton langsung di Stadion Manahan. Hal itu akan membuat sepakbola di Solo kembali meriah.

Baca Juga

Perayaan HUT ke-99 Persis Solo, Gelar Sambernyawa Berselawat

Gibran mengatakan jika sterilisasi Stadion Manahan juga berdampak pada pembukaan Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) Nahdlatul Ulama (NU), yang akan digelar di Solo, tanggal 13 Januari 2023.

"Pembukaan Porseni NU rencananya akan digelar Stadion Manahan. Kita masih tunggu keputusan Kemenpora," katanya.

Sementara itu, dari jadwal yang beredar, Persis akan memulai perjuangan putaran kedua dengan melawan Dewa United FC di Stadion Indomilk, Tangerang pada Sabtu (14/1).

Persis akan bermain di kandang dua kali berturut-urut pada 19 Januari melawan Persija Jakarta dan Persikabo pada 23 Januari. Kedua pertandingan kandang itu tertera di Stadion Manahan atau Stadion Maguwoharjo Sleman, Yogyakarta. (Ismail/Jawa Tengah)

Baca Juga

Gibran Bocorkan Ada Investasi Bos Manchester City di Persis

#Persis #Gibran Rakabuming
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan