Perjalanan Karier Raline Shah Hingga Menjadi Direktur AirAsia Raline Shah (Foto: Instagram/ralineshah)

ADA kabar mengejutkan dari artis sekaligus model cantik Raline Shah. Wanita berdarah Melayu ini didapuk menjadi salah satu direktur di maskapai penerbangan AirAsia. Hal tersebut diketahui melalui akun Instagram CEO AirAsia, Tony Fernandes.

Sambil melampirkan foto bersama wanita yang pernah bermain di film "Surga yang Tak Dirindukan", Tony menuliskan jika Raline Shah adalah direktur baru AirAsia Indonesia.

"Direktur baru di AirAsia Indonesia @ralineshah. Cerdas, kreatif, rendah hati. Sempurna untuk perusahaan kami," tulisnya di lampiran foto.

Namun, sebenarnya bagaimana perjalanan karier Raline shah hingga akhirnya menempati posisi penting di maskapai AirAsia?

Tak banyak yang tahu jika wanita yang memiliki tinggi 171 cm ini adalah anak dari seorang pengusaha, diplomat dan politisi asal Sumatera Utara. Bukan hanya sang ayah, meskipun hanya ibu rumah tangga, ibunya cukup aktif dalam kegiatan-kegiatan sosial yang saat ini menjabat sebagai ketua YPAC Medan.

Perjalanan karier Raline Shah sebagai selebritas tidak sebentar, ia memulai debut pertamanya di film "Bibir Mer" saat berusia tujuh tahun. Di film itu Tio Pakusadewo dan Bella Esperence Lee menjadi bintang utamanya.

Sebelum konsentrasi di dunia layar lebar, wanita kelahiran Jakarta, 4 Maret 1985 ini juga pernah bermain sinetron. Ia sempat berperan di sinetron "Jinny oh Jinny" di tahun 1998.

Namanya mulai meranjak naik setelah menjadi salah satu dari finalis Puteri Indonesia 2008 dan menjadi puteri terfavorit. Berbagai tawaran pun berdatangan mulai dari pembawa acara salah satu program, bintang iklan hingga bermain film.

Meski dikenal sebagai bintang film, bukan berarti Raline Shah lupa soal pendidikannya. Artis berdarah Melayu Medan ini menamatkan bangku Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Medan. Setelah itu ia melanjutkan pendidikannya di Singapura. Ia bersekolah di Strats View International School Singapura yang lulus tahun 2000.

Setelah itu Raline Shah kembali mengenyam pendidikan di Malaysia. Di sana ia belajar di Kolej Tuanku Ja’far Negeri Sembilan hingga lulus di tahun 2004. Kemudian ia melanjutkan di jurusan ilmu politik di National University of Singapore (NUS).

Setelah melihat profil singkat Raline Shah, menurut kalian apakah ia pantas menjadi direktur di AirAsia?

Selain artikel ini Anda juga bisa baca 5 Foto Menggemaskan Raline Shah Dengan Binatang Buas dan Ini Dia Orang Yang Buat Parodi "Eta Terangkanlah"



Muchammad Yani

LAINNYA DARI MERAH PUTIH