Kuliner
Pergikuliner Festival Ramadan 2022 Hari Pertama Dipadati Pengunjung Antrean tampak di gerai-gerai Pergikuliner Festival Ramadan digelar di foodcourt Mall Kelapa Gading 5. (Foto: Amanda Tim Event Pergikuliner) )

ANTREAN mengular tampak di depan gerai-gerai makanan Pergikuliner Festival Ramadan 2022 (15/4), sejam jelang waktu berbuka puasa. Pengunjung tampak serius memindai menu, memesan, lalu beranjak ke kasir di dekat pintu masuk untuk membayar pesanan.

Belum reda barisan di depan gerai-gerai, pengunjung baru berbondong-bondong datang lagi mengisi alur antrean tak sabar ingin merasakan pengalaman berbeda menikmati sajian kuliner populer, khas, nan lezat pada gelaran hari pertama festival kuliner usungan situs direktori dan ulasan tempat kuliner terlengkap di Indonesia, Pergikuliner.

Baca juga:

Ngabuburit Seru di Pergikuliner Festival Ramadan

"Memang sengaja ke sini buat bukber sama keluarga," kata salah seorang di antara antrean Fajrianti kepada merahputih.com.

Ibu dua anak tersebut datang dari Cempaka Putih, Jakarta Pusat, khusus mengincar beberapa gerai kuliner nan di hari biasa cukup jauh dari kediamannya. "Pas banget di Mall Kelapa Gading, dekat dari rumah makanya diniatkan banget," ujar ibu sekaligus karyawan swasta di bilangan SCBD, Jakarta.

Fajrianti mengaku senang semua jajanan incarannya ada di gelaran Pergikuliner Festival Ramadan 2022. Ia tak perlu pergi ke pelbagai daerah di Jakarta apalagi di bulan Ramadan, sedang puasa, ditambah banyak lokasi macet. Fajrianti tinggal datang ke area bagian pojok foodcourt Mall Kelapa Gading agar bisa menikmati gerai-gerai spesial pilihan Pergikuliner.

Dari pantuan merahputih.com, hampir di semua gerai dari mulai Dimsum Benhil, Baby Crab Idola, Bagonar, Bakmi Naga, C Bakes Café, Chicago Popcorn, Chicken Twings, Dapur Ronde Mka, Dawetan Yuk, Empal Gembrot, Gulungan, Hotpiece, Ini Burger, Kongkow Coffee, Laksatiam, Le trois Jus Bar, Mad Bagel, Menchi Katsu Kazu, Onigiri Toiro, Pablo El Tacos, Pempek Metro Atom 99, Pempek Selamat, Raja Se'I, Roti Srikaya Ajung, Sate Padang Ajo Ramon, Sate Taichan Bang Maman, Sprouts Farms, Sushimoo, Tubo, sampai Which Bite, para penjual sibuk memenuhi pesanan pengunjung.

Baca juga:

Kuliner Nusantara Sajian Favorit Berbuka Puasa

Pergikuliner
Para pengunjung tengah menunggu pesanan diantar. (Foto: Amanda Tim Event Pergikuliner)

Para pengunjung mulai ramai berdatangan pada pukul 15.00 WIB, kemudian tampak semakin ramai hingga memenuhi antrean sekira satu setengah jam sebelum waktu berbuka. Mereka tak segan berbagi tempat duduk karena saking ramainya area nan didinasi ornamen khas Ramadan berwarna ungu.

"Kami sudah berkoordinasi dengan pihak mall, karena antusias pengunjung sangat bagus di hari pertama kemungkinan mau ditambah jumlah kursi," kata Head of Event Pergikuliner Festival Ramadan 2022 Angelika Halim saat ditemui merahputih.com di sela kesibukannya turun tangan membantu kasir melayani transaksi pengunjung.

Angel, begitu Angelika Halim disapa, merasa terkejut gelaran kuliner Pergikuliner pertama diadakan di bulan Ramadan beroleh atensi sangat baik dari para pengunjung. "Yang datang bukan cuma pengguna Pergikuliner, banyak juga konsumen baru dari berbagai usia, mulai anak-anak sampai lansia," kata Angel.

Pada gelaran hari perdana tersebut, Angel belum bisa memastikan secara pasti jumlah pengunjung meski sedari sore hingga pukul 20.13 WIB antrean di kasir tak jua surut. "Kebanyakan para pengunjung bertransaksi minimal di tiga tenant di hari pertama ini," paparnya.

Pengunjung tak perlu bingung alur pemesanan makanan di gelaran tersebut. Caranya, mula-mula cukup memesan makanan dan minuman pilihan di gerai-gerai tujuan, lalu pemilik gerai akan memberi bon, kemudian pengunjung akan menuju kasir dengan membawa bon tersebut untuk bertransaksi.

Pembayaran bisa menggunakan uang tunai, debit, hingga segala jenis dompet digital maupun sistem qris. Setelah selesai transaksi, pihak kasir akan mengembalikan bon bercap lunas untuk ditukarkan dengan kuliner pesanan pengunjung.

Pergikuliner
Tak sedikit pengunjung datang khusus memesan makanan untuk dibawa pulang. (Foto: Amanda Tim Event Pergikuliner)

Meski pengunjung ramai, area Pergikuliner Festival Ramadan 2022 tak tampak sesak karena tata letak gerai, kursi pengunjung, dan alur pengunjung serta pintu masuk dan keluar ditata dengan apik, rapih, dan informatif. Para petugas pun cekatan mengatur tempat duduk, membersihkan sisa makanan, dan jelang berbuka memberikan takjil pada para pengunjung.

Jika ingin datang ke gelaran tersebut, kamu bisa naik ke lantai tiga bagian foodcourt Mall Kelapa Gading 5, tepatnya di lantai 3 bagian paling sudut sampai melihat tanda semacam gapura dihiasi pelbagai motif khas Ramadan berwarna ungu.

Pergikuliner Festival Ramadan 2022 akan berlangsung dari tanggal 15-24 April 2022. Ada berbagai promo menarik bisa didapatkan, mulai dari Free Tester dan juga Cashback 50 persen dari Octo Mobile. Cara dapatkan Free Food di gelaran tersebut cukup dengan mengetik 'Bukberdipergikuliner' lewat kolom pencarian aplikasi PergiKuliner lalu tinggal ikuti langkah selanjutnya.

Jangan lupa ajak pacar, teman, gebetan, kenalan, dan keluarga ke acara tersebut untuk menikmati sajian kuliner menarik dan beroleh pengalaman seru lainnya. (*)

Baca juga:

Kangen Berburu Takjil? Berikut Tempat Ngabuburit Paling Legendaris di Jakarta

LAINNYA DARI MERAH PUTIH
Grand Final Oxtrade IFeLeague 1 Berlangsung Sengit dan Meriah
Fun
Grand Final Oxtrade IFeLeague 1 Berlangsung Sengit dan Meriah

Para peserta mengerahkan seluruh kemampuannya di babak final ini.

Generasi Muda Lebih Kenal Pahlawan Fiksi, Ini Kata Cucu Kandung Jenderal Soedirman
Fun
Intip Spesifikasi dan Harga Volkswagen T-Cross
Fun
Intip Spesifikasi dan Harga Volkswagen T-Cross

Volkswagen T-Cross sudah tersedia dengan harga Rp 488 juta.

Bawa Dua Piala Presiden Esports 2021, CEO Dewa United: Kami Belum Puas
Fun
Bawa Dua Piala Presiden Esports 2021, CEO Dewa United: Kami Belum Puas

Dewa United Esports membawa pulang piala untuk gim Lokapala dan Battle of Satria Dewa.

Radja Rangkum 'Sebuah Kisah' lewat Single Terbaru
ShowBiz
Radja Rangkum 'Sebuah Kisah' lewat Single Terbaru

Radja kembali dengan single ketiga berjudul Sebuah Kisah.

Idola Kpop yang Punya Web Drama
ShowBiz
Idola Kpop yang Punya Web Drama

idola Kpop ini pernah berakting di web drama

Kendalikan Anak saat Bermain Ponsel
Fun
Kendalikan Anak saat Bermain Ponsel

Jangan sampai anak kecanduan main ponsel.

Bulan Bertabrakan dengan Bagian Roket yang Dibuang
Hiburan & Gaya Hidup
Bulan Bertabrakan dengan Bagian Roket yang Dibuang

Efek dari tumbukan di bulan diperkirakan kecil.

'The Last Goodbye', Perayaan Kenangan Odezsa
ShowBiz
'The Last Goodbye', Perayaan Kenangan Odezsa

Perayaan bagi orang-orang tercinta dan berbagai momen yang telah dibuat sepanjang di hidup.

Cara Mencari Pasangan Ketika Kamu Sudah Putus Asa
Fun
Cara Mencari Pasangan Ketika Kamu Sudah Putus Asa

Jangan menyerah dan kembangkan dirimu sendiri dulu