Perempuan Berhak Berpakaian Nyaman dan Berkualitas

Febrian AdiFebrian Adi - Rabu, 29 Maret 2023
Perempuan Berhak Berpakaian Nyaman dan Berkualitas
UNIQLO rayakan hari perempuan internasional 2023. (Foto: Dok/UNIQLO)

HARI Perempuan Internasional 2023 mengusung tema Embrace Equity atau Rangkul Kesetaraan. Tema tersebut mengajak para perempuan menantang stereotip gender, diskriminasi, menarik perhatian pada bias dan mengupakan untuk inklusi.

Masih bernapaskan semangat tersebut, UNIQLO berkolaborasi dengan sebuah komunitas yang berfokus kepada keadilan dan hak-hak perempuan di Indonesia yaitu Girl Up Indonesia.

Baca juga:

Tips Padu Padan Outfit Hari Raya ala Uniqlo

Lewat keterangan resmi yang diterima Merah Putih, Selasa (28/3), pada Kolaborasi ini UNIQLO mendonasikan 1500 buah koleksi inner wear, untuk perempuan yang berada di rumah perlindungan bagi korban kekerasan dan diskriminasi yang tersebar di beberapa kota di Indonesia.

Inisiatif ini juga sejalan dengan kampanye UNIQLO “LifeWear For Her” dengan tagar #realsupport di bulan Perempuan Internasional, sebagai dukungan nyata bagi seluruh perempuan yang menghadirkan berbagai rangkaian koleksi innerwear demi memenuhi kebutuhan perempuan di setiap fase kehidupan.

Melalui program donasi kali ini UNIQLO ingin memberikan kesempatan yang sama bagi lebih banyak orang untuk dapat menikmati pakaian yang nyaman dan berkualitas, termasuk kepada perempuan rentan yang beriringan dengan kampanye Hari Perempuan Internasional 2023 secara global dengan tema Embrace Equity.

Baca juga:

UNIQLO Sambut Februari dengan Spring/Summer Collection

UNIQLO berikan total 1500 buah pakaian perempuan. (Foto: Dok/UNIQLO)

“Tidak hanya menghadirkan rangkaian koleksi innerwear yang bisa memenuhi kebutuhan perempuan dari mulai usia anak-anak, dewasa hingga menopause untuk pelanggan setia UNIQLO, momen ini juga dimanfaatkan sebagai momen yang tepat untuk memberikan #realsupport UNIQLO kepada seluruh perempuan Indonesia melalui pakaian dengan harapan donasi ini bisa sampai kepada mereka yang paling membutuhkan,” tulis UNIQLO dalam keterangan resminya.

UNIQLO bersama Girl Up Indonesia juga mengunjungi salah satu organisasi penerima donasi, yakni Lembaga Bantuan Hukum Asosiasi Perempuan Indonesia untuk Keadilan (LBH APIK) Jakarta pada tanggal 27 Maret 2023.

Pada kunjungan tersebut, UNIQLO menyerahkan koleksi innerwear yang nantinya juga akan didistribusikan ke rumah-rumah perlindungan lainnya yang tersebar di beberapa kota di Indonesia seperti Jakarta, Yogyakarta, Solo, Medan, Bali dan Sumba secara berkala. Program ini juga merupakan kolaborasi kedua UNIQLO dengan Girl Up Indonesia setelah program donasi hasil kampanye #realsupport melalui filter Instagram pada tahun 2022 lalu. (far)

Baca juga:

Asti Atmodjo Hadirkan Koleksi Batik Modern untuk Imlek 2023

#Hari Perempuan Internasional #CSR
Bagikan
Ditulis Oleh

Febrian Adi

part-time music enthusiast. full-time human.
Bagikan