Pentingnya Punya Perangkat Elektronik Antiair saat Melancong Perangkat elektronik anti air sangat penting kamu bawa saat melancong (Foto: Pexels/Oleg Magni)

KE manapun kamu berwisata. Mau cuacanya cerah seperti di pantai. Keadaan cuaca enggak pernah bisa kamu prediksi. Tiba-tiba bisa turun hujan di tempat wisata kamu. Meskipun enggak hujan. Ada banyak tempat wisata yang membuatmu berpotensi terkena cipratan air.

Terlebih bagi kamu yang membawa perangkat elektronik. Bisa nangis bombay kalau perangkat elektronik kamu rusak karena basah terkena air. Oleh karena itu, ada baiknya kamu memiliki perangkat elektronik anti air. Supaya wisata kamu lancar dan kamu aman menggunakan setiap perangkat elektronik.

Melansir Smarter Travel, berikut perangkat elektronik yang wajib kamu miliki sebagai pelancong.

Baca juga:

Deretan Ponsel dengan Daya Baterai Tahan Lama, Cocok Dipakai Saat Melancong

1. Casing ponsel anti air

Ponsel aman digunakan saat basah-basahan (Foto: Smarter Travel)

Ponsel pintar kamu merupakan barang paling berharga saat melancong. Dari update status di media sosial. Hingga berfoto-foto, semuanya menggunakan ponsel pintar kamu. Apalagi jika kamu tengah berwisata ke tempat ekstrem yang memungkinkan kamu terkena air. Seperti arung jeram. Tentu harus ada bukti melalui foto atau status medsos.

Enggak perlu kamu simpan ponsel pintar kamu di tempat aman. Casing ponsel anti air siap melindungi ponsel pintar kamu dari air. Kamu pun bebas menggunakan ponselmu walau kamu tengah basah-basahan.

2. Charger ponsel anti air

Siap mengisi daya baterai ponselmu kapan saja (Foto: amazon.com)

Tanpa adanya charger. Ponsel kamu bisa kehabisan baterai kapan saja. Jangan pernah lupa membawa charger saat bepergian. Nah, supaya semakin aman. Ada baiknya kamu memiliki chrger ponsel anti air. supaya baterai ponsel kamu bisa terisi di berbagai kondisi.

Selain charger anti air, power bank juga ada yang versi anti airnya. Ponsel pintar kamu terlindungi casing anti air. Ditambah charger atau power bank anti air. Tentu ponsel kamu akan selalu aman terhadap cipratan air kapanpun dan di manapun.

Baca juga:

Pentingnya Menguasai Kemampuan Pertolongan Pertama Saat Melancong

3. Tas anti air

Semua perangkat elektronikmu akan aman disimpan di dalam tas anti air (Foto: silva.se)

Sekalian deh, supaya semua perangkat elektronik kamu aman. Kamu wajib banget memiliki tas anti air. Enggak perlu pikir panjang dan repot-repot lagi. Simpan semua perangkat elektronik kamu di tas anti air tersebut.

4. Kamera anti air

Bisa merekam video di dalam air (Foto: Tech Radar)

Kamu pasti mau banget kan punya foto ciamik di dalam air? Kamu bisa mewujudkan hal itu. Ada banyak merek kamera yang memiliki kamera versi anti air. Bukan cuma berfoto. Kamera anti air juga memungkinkan kamu merekam video di dalam air.

Bagaimana sahabat Merah Putih, sudah punya perangkat elektronik anti air? (ikh)

Baca juga:

Solo Traveler, Ini Tantangan Packing yang Harus Kamu Ketahui!

Kredit : digdo


Ikhsan Digdo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH