Pentingnya Keamanan Smartphone di Film 'Unlocked'

Andreas PranataltaAndreas Pranatalta - Kamis, 23 Februari 2023
Pentingnya Keamanan Smartphone di Film 'Unlocked'
Diperankan oleh Chun Woo-hee. (Foto: Netflix)

KALAU kamu buka Netflix, film asal Korea Unlocked bakal mejeng di peringkat atas Top 10 Movies in Indonesia Today per Rabu (22/2). Tayangan ini digarap oleh sutradara Kim Tae-joon bersama rumah produksi Studio N.

Film ini memiliki aliran drama, misteri, dan thriller. Dari judulnya saja, kamu sudah bisa menebak bagaimana plot cerita dalam film Unlocked.

Pemeran utama di film ini adalah Im Si-wan dan Chun Woo-hee. Keduanya sudah apik dalam bermain peran di layar lebar maupun serial televisi. Film ini diadaptasi dari novel Jepang berjudul Sumaho o Otoshita dake yang rilis 2017 silam. Unlocked kemudan tayang dalam versi Jepang dengan judul Stolen Identity pada 2018.

Film Unlocked menceritakan kisah Lee Na-mi (Chun Woo-hee), anak dari pemilik kafe, yang kehilangan smartphone-nya di bis. Di awal, penonton akan diberi tahu bagaimana keseharian Na-mi yang tidak bisa lepas dari smartphone-nya, seperti chatting dengan kerabat, swafoto, hingga aktif di media sosial. Ia tidak sadar bahwa smartphone-nya hilang.

Baca juga:

7 Film Indonesia di Waktu Netflix Indonesia

Smartphone Na-mi ditemukan oleh pria misterius bernama Woo Jun-yeong yang kebetulan satu bis dengan Na-mi. Ia pun membawa smartphone Na-mi untuk digunakan sebagai kejahatan. Na-mi yang baru sadar keesokan harinya, mencoba menelepon ke nomor miliknya.

Na-mi merupakan anak tunggal yang memiliki hubungan dekat dengan sang Ayah. Meski begitu, mereka berdua tidak tinggal di tempat yang sama. Na-mi memilih untuk menyewa hunian minimalis di tengah kota.

Suatu ketika, Na-mi menerima telepon bahwa seseorang menemukan dan mengatakan bahwa tidak sengaja merusak smartphone-nya. Penelepon juga menyampaikan bahwa sudah membayar biaya servis. Na-mi pun langsung menuju ke tempat service.

Baca Juga:

Film ‘Sri Asih’ Bertabur Bintang

Pentingnya Keamanan Smartphone di Film 'Unlocked'
Menyajikan jalan cerita yang bikin penasaran. (Foto: Youtube/Netflix Indonesia)

Setibanya di sana, Na-mi tidak memilik kecurigaan dengan karyawan service smartphone tersebut. Padahal, si karyawan tidak mengeluarkan satu kata pun. Kembalinya smartphone tersebut justru membawa ancaman bagi Na-mi dan orang-orang di sekitarnya.

Sementara itu, detektif Woo Ji-man (Kim Hee-won) menyelidiki kasus pembunuhan yang melibatkan mayat yang ditemukan di gunung terpencil. Di sana, ia menemukan petunjuk yang mengarah ke putraya, Jun-yeong sebagai pelakunya.

Lantas, siapa sebenarnya yang meretas smartphone milik Na-mi? Dan, bagaimana kehidupan Na-mi setlah smartphone-nya diretas? (and)

Baca Juga:

Film Dokumenter 'Semesta' Tayang Kembali untuk Kisah Inspiratif

#Film #Netflix
Bagikan
Ditulis Oleh

Andreas Pranatalta

Stop rushing things and take a moment to appreciate how far you've come.
Bagikan