Pemprov DKI Evaluasi Uji Coba TransJakarta Rute Kalideres-Bandara Soetta

Mula AkmalMula Akmal - Rabu, 12 Juli 2023
Pemprov DKI Evaluasi Uji Coba TransJakarta Rute Kalideres-Bandara Soetta
TransJakarta. (Foto: Antara)

MerahPutih.com - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta mengevaluasi uji coba TransJakarta rute Terminal Kalideres ke Bandara Soekarno-Hatta selama sepekan sejak Rabu (5/7).


"Ini kan baru satu minggu (diuji coba). Setelah data terkumpul, selama satu minggu ini, nanti kita evaluasi," kata Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta Syafrin Liputo di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Rabu.

Baca Juga:

Penumpang TransJakarta di Bundaran HI Bisa Langsung ke Stasiun MRT Tanpa Keluar Halte

Syafrin mengatakan, sejauh ini tidak ada perubahan terkait layanan baru TransJakarta, termasuk dua waktu layanan pukul 06.00-09.00 WIB.

"Untuk sorenya jam 18.00-21.00 WIB. Kemudian, dua minggu ini dioperasikan dan nanti kita lakukan evaluasi. Begitu juga minggu berikutnya," ujar Syafrin.

Sebelumnya, Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono mengungkapkan, TransJakarta mengoperasikan 10 bus dek rendah (low entry) untuk rute Bandara Soekarno Hatta-Terminal Kalideres dengan kapasitas pengangkutan penumpang mencapai 2.500 orang setiap hari.

Baca Juga:

Pemprov DKI Buka Opsi TransJakarta Antar Penumpang ke Terminal 1-3 Bandara Soetta

Heru mengatakan, dengan kapasitas satu bus 60 penumpang, maka dalam sehari bus TransJakarta jurusan Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) menuju Terminal Kalideres dan sebaliknya bisa mengangkut hingga 2.500 penumpang.

"Jadi, satu hari bisa angkut 2.500 (penumpang) dan ini kalau saya lihat dari titik awal dari Kalideres sampai bandara memang kebutuhan untuk menggunakan transportasi cukup tinggi," katanya.

Adapun waktu tempuh dari Kalideres ke Bandara Soetta diperkirakan maksimal 45 menit untuk sekali perjalanan sehingga membutuhkan waktu 90 menit saat pulang-pergi. (*)

Baca Juga:

Cek, Tarif dan Jadwal Operasional TransJakarta Rute Kalideres-Bandara Soetta

#TransJakarta #Heru Budi Hartono #Dishub DKI Jakarta #Terminal Kalideres #Bandara Soekarno-Hatta
Bagikan
Ditulis Oleh

Mula Akmal

Bagikan