Cek, Tarif dan Jadwal Operasional TransJakarta Rute Kalideres-Bandara Soetta

Andika PratamaAndika Pratama - Rabu, 05 Juli 2023
Cek, Tarif dan Jadwal Operasional TransJakarta Rute Kalideres-Bandara Soetta
TransJakarta. (Foto: Antara)

MerahPutih.com - Bus TransJakarta dengan rute Terminal Kalideres ke Bandara Soekarno-Hatta resmi diuji coba pada Rabu (5/7) pagi WIB.

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono mengatakan, uji coba ini dilaksanakan selama dua pekan. Selama uji coba, tarifnya masih gratis atau Rp 0.

Baca Juga

Dishub Uji Coba TransJakarta Rute Terminal Kalideres-Bandara Soetta

Heru melanjutkan, operasional TransJakarta Kalideres-Bandara Soetta dibagi dua sesi. Waktu pagi mulai berlangsung pada pukul 06.00-09.00 WIB dan pada sore hari pukul 18.00 sampai 21.00 WIB.

"Rute ini dilayani mulai jam 06.00 WIB sampai jam 09.00 WIB. Begitu juga sore hari jam 18.00 sampai dengan 21.00 WIB," tutur Heru saat memantau langsung uji coba TransJakarta rute Kalideres-Bandara Soetta, pada Rabu (5/7).

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono dalam jumpa pers uji coba TransJakarta jurusan Terminal Kalideres-Bandara Soekarno Hatta, Rabu (5/7). Foto: MP/Asropih

Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) ini mengungkapkan, rute baru Kalideres-Bandara Soetta ini melayani masyarakat setiap hari. Dengan adanya rute ini dapat membantu warga yang beraktivitas di sekitar wilayah tersebut.

Baca Juga

Uji Coba TransJakarta Rute Kalideres-Bandara Soetta Butuh Waktu 43 Menit

"Bertahap adalah tentunya untuk mengurangi kemacetan lalu lintas, kedua adalah melayani masyarakat DKI Jakarta dan sekitarnya supaya mereka nyaman melakukan kegiatan sehari-hari," sambungnya.

Mantan Wali Kota Jakarta Utara ini mengatakan, nantinya akan ada 10 armada bus TransJakarta yang diterjunkan untuk melayani warga rute Terminal Kalideres-Bandara Soetta.

"10 setiap hari 10 kita lihat perkembangan kalau kurang kita tambahkan," tutup Pj Heru. (Asp).

Baca Juga

TransJakarta Rute Kalideres-Bandara Soetta Diuji Coba Mulai 4 Juli

#TransJakarta #Bus Transjakarta #Terminal Kalideres #Bandara Soekarno-Hatta #Heru Budi Hartono
Bagikan
Ditulis Oleh

Asropih

Bagikan