Pelatih Thailand Ungkap Pemainnya Siap Hadapi Atmosfer GBK

Zulfikar SyZulfikar Sy - Kamis, 29 Desember 2022
Pelatih Thailand Ungkap Pemainnya Siap Hadapi Atmosfer GBK
Pelatih timnas Thailand, Alexandre ‘Mano’ Polking bersama pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong. (Twitter Timnas Thailand)

MerahPutih.com - Timnas Thailand akan menghadapi Indonesia pada laga ketiga Grup A Piala AFF 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (29/12) sore WIB.

Pelatih Timnas Thailand Alexandre "Mano" Polking laga tersebut sebagai penentu. Siapa yang menjadi pemenang bisa dipastikan lolos ke babak semifinal.

Saat ini, Thailand menduduki posisi teratas klasemen sementara Grup A dengan raihan 6 poin dari dua laga (+9).

Baca Juga:

Kehadiran Jordi Amat Tambah Kekuatan Indonesia

Unggul selisih gol dari Indonesia (+8) di posisi kedua dengan poin yang sama. Kamboja dan Filipina menyusul dengan 3 poin. Sedangkan Brunei Darussalam belum mendapat poin.

“Ini adalah laga besar, banyak orang akan datang ke stadion dan itu bagus untuk menciptakan atmosfer yang bagus di stadion. Kami sudah mempersiapkan semuanya, kami tidak punya masa persiapan dan istirahat yang panjang, dan Indonesia juga sama. Namun, Indonesia punya banyak pemain bagus, tetapi kami sudah siap untuk tampil besok,” kata Mano Polking, dalam konferensi pers jelang laga di SUGBK, Rabu (28/12), seperti dikutip Bolaskor.com.

Baca Juga:

Penilaian Pelatih Thailand soal Kualitas Timnas Indonesia

“Ini kali pertama saya melawan Indonesia di GBK, stadion akan penuh dengan suporter yang gila dan memberikan dukungan kepada Indonesia. Tetapi seperti yang saya bilang di awal, saya suka tipikal laga seperti itu, baik buat pemain, dan baik juga bua wartawan, karena atmosfer pertandingan lebih hidup," katanya.

"Lalu, pemain yang berpengalaman macam Teerasil (Dangda), Sarach (Yooyen) dan Theerathon (Bunmathan) akan menjaga tim tetap tenang, sekaligus penuh motivasi. Tujuan kami jelas, kami ingin dapat tiga poin di laga nanti,” tambah pelatih asal Jerman tersebut. (*/Bolaskor.com)

Baca Juga:

Pemain Indonesia Siap Tampil Habis-habisan Lawan Thailand

#Timnas Thailand #Iimnas Indonesia
Bagikan
Ditulis Oleh

Zulfikar Sy

Tukang sihir
Bagikan