AFF Cup 2022

Penilaian Pelatih Thailand soal Kualitas Timnas Indonesia

Andika PratamaAndika Pratama - Rabu, 28 Desember 2022
Penilaian Pelatih Thailand soal Kualitas Timnas Indonesia
Witan Sulaeman, Egy Maulana Vikri dan Pratama Arhan. (BolaSkor.com/Paulus Dwi Arde Nugroho)

MerahPutih.com - Pelatih Thailand, Alexandre 'Mano' Polking, menilai timnas Indonesia merupakan tim yang bagus, apalagi ditangani pelatih kelas dunia, Shin Tae-yong.

Pernyataan ini disampaikan Mano Polking menjelang laga Indonesia vs Thailand pada laga ketiga Grup A Piala AFF 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (29/12).

Baca Juga

Pemain Indonesia Siap Tampil Habis-habisan Lawan Thailand

“Saya pikir kami sudah tahu dari tahun lalu, kami bertemu (Indonesia) di final. Itu (Indonesia) adalah tim yang muda dengan pelatih yang sangat bagus, pelatih juga sudah lama di sini, dan Indonesia juga memiliki pemain (bagus) di skuat, Indonesia memiliki waktu yang bagus untuk persiapn, Indonesia memiliki dukungan penuh suporter, dan lagi, saya berekspektasi akan menjalankan pertandingan yang sulit, kami harus sangat siap untuk itu semua untuk mendapatkan 3 poin di sini,” kata Alexandre Polking di Jakarta, Rabu (28/12).

Baca Juga

Shin Tae-yong Secara Tersirat Janjikan Timnas Indonesia Tekuk Thailand

Untuk itu, Thailand benar-benar mempersiapkan diri melawan Indonesia dengan sebaik mungkin. Terutama soal recovery di mana hanya jeda dua hari sebelum kembali bertanding.

“Good Flight, 3 jam, tidak terlalu lama, tapi memang sedikit lelah dari pertandingan tapi penerbangannya bagus. Penting untuk memiliki istirahat yang baik, kami tidak memiliki banyak waktu untuk berlatih, yang terpenting saat ini kami harus membuat analisis yang baik untuk mencari match plan yang tepat,” tambahnya.

Saat ini, Thailand menduduki posisi teratas klasemen sementara Grup A dengan raihan 6 poin dari dua laga (+9). Unggul selisih gol dari Indonesia (+8) di posisi kedua dengan poin yang sama.

Kamboja dan Filipina menyusul dengan 3 poin. Sedangkan Brunei Darussalam belum mendapat poin. (*/Bolaskor)

Baca Juga

Pelatih Thailand Nilai Jordi Amat buat Timnas Indonesia Tambah Kuat

#Timnas Thailand #Iimnas Indonesia #Piala AFF
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan