Pelajar Indonesia Dinobatkan Sebagai Siswa Terbaik di Cambridge Para siswa Sampoerna Academy Medan yang berprestasi (Foto: MP/Iftinavia Pradinantia)

PELAJAR Indonesia kembali mencuri perhatian di Inggris. Jika sebelumnya menjadi kabar buruk lewat perilaku asusila yang dilakukan oleh Reynhard Sinaga, kali ini justru membawa kabar membahagiakan.

Lima siswa Sampoerna Academy Medan, Carys Yap, Lindsey Venecia Lee, Celine, Ivanka Cia Min Ling, dan Steven Gill berhasil mengalahkan ribuan siswa dari seluruh dunia dan meraih penghargaan Top in World Outstanding Cambridge Learner Awards.

Baca juga:

Albertchinno Wakili Sampoerna Academy ke Olimpiade Matematika SEAMO X 2020 di Gold Coast Australia

Outstanding Cambridge Learner Awards merupakan penghargaan yang telah disetujui melalui proses yang jelas di mana seluruh prosedur yang dijalani telah memenuhi kualifikasi dan sertifikasi ISO 9001 Institute Inggris.

Keberhasilan mereka dalam mencapai penghargaan bergengsi tersebut didapat dengan metode belajar yang unik.

Belajar dengan cara unik (Foto: MP/Iftinavia Pradinantia)

Kepala Sekolah Sampoerna Academy, Hugo Liz De Castro mengungkapkan bahwa siswa-siswa tersebut mempelajari mata pelajaran melalui integrasi lima sudut pandang STEAM (Science, Technology, Arts, and Mathematic).

Baca juga:

Haruskah Generasi Alfa Melek Teknologi Lebih Dini?

"Dari kelima unsur tersebut, kami harap para siswa mampu mengembangkan keterampilan 5C (Critical, Thinking, Collaboration, Communication, Creativity, and Character)," ujar Hugo," saat ditemui di Jakarta, Jumat (24/1).

Kelima keterampilan tersebut dinilai penting agar siswa tak hanya pintar secara akademisi tetapi juga memiliki kepekaan terhadap diri mereka, masyarakat maupun lingkungannya.

"Saya percaya ke depannya akan lebih banyak siswa yang menunjukkan potensinya dan menunjukkan lebih banyak penghargaan," jelasnya optimis.

Ayo sahabat Merah Putih, mari kita contoh keberhasilan anak-anak berprestasi ini untuk masa depan Indonesia yang lebih baik lagi! (avia)

Baca juga:

Tim Olimpiade Matematika SMA Indonesia Raih Medali Emas di Rumania

Kredit : iftinavia


Ikhsan Digdo