Relasi

Pasangan Kamu Belum Siap Menikah? Lakukan Tips Berikut

P Suryo RP Suryo R - Selasa, 04 Januari 2022
Pasangan Kamu Belum Siap Menikah? Lakukan Tips Berikut
Menikah membutuhkan komitmen bersama. (Foto: Pixabay/CHENA)

MEnIKAH dengan kekasih hati tetunya menjadi impian semua orang. Sayangnya tidak semua orang siap untuk melangsungkan pernikahan.Setiap orang memiliki berbagai alasan yang tidak dapat diungkapkan terang-terangan mengapa mereka ragu melangkah ke pernikahan.

Disisi lain pasanganmu sangat menantikan sebuah pernikahan, bahkan calon mertua sudah terlihat tidak sabar. Tanpa disadari hal ini kemudian memercikan pertengkaran. Dialnsir dari Pink Villa, beberapa tips ini bisa dilakukan saat pasanganmu belum siap menikah.

Baca Juga:

Pasangan Selingkuh? Jangan Cengeng, Hadapi Saja


Bicara dari hati ke hati

pasangan
Ada alasan mengapa pasangan kamu belum mau masuk jenjang pernikahan. (Foto: 123RF/kitzcorner)


Jika pasanganmu belum siap untuk menikah, pastinya ada alasan yang melatarbelakanginya. Jelaskan kepada pasanganmu apa tujuanmu untuk menikah dan tanyakan apa yang membuatmu ragu dengan pernikahan. Bersikaplah jujur tentang harapanmu dan juga keinginan orang tuamu. Yakinkan pasanganmu tentang gambaran pernikahan yang ideal. Selain itu kamu juga harus mendengarkan alasan pasanganmu. Ambillah keputusan bersama agar mencapai solusi yang saling menguntungkan.

Baca Juga:

Alasan Perempuan Lebih Bahagia dan Nyaman Bersama dengan Pria yang Kurang Tampan


Berikan ruang pada pasanganmu

menikah
Pahami situasinya saat itu. (Foto: Unsplash/Nadhil Ramandha)


Jika pasanganmu belum membicarakan tentang pernikahan ke orang tuanya, tentunya mereka punya alasan. Jangan menganggap bahwa pasanganmu tidak serius dalam sebuah hubungan. Cobalah untuk memahami perasaan atau situasi yang dihadapi mereka. Berikan waktu dan ruang untuk menangani berbagai hal dengan hati-hati dan bertanggung jawab. Disisi lain kamu juga harus tetap berkomunikasi dengan pasanganmu dan memberitahu situasi yang terjadi.


Percaya pada pasanganmu

menikah
Santai saja jangan dibawa stres. (Foto: Pexels/Anna Shvets)


Kepercayaan dan kesetiaan tentunya menjadi dasar paling penting dalam sebuah hubungan. Jangan sampai pembahasan tentang pernikahan malah merusak hubunganmu karena kamu meragukannya. Pikiran negatif bisa mengambil alih pikiran kamu sehingga menyebabkan kecemasan. Jangan panik atau stres hanya karena ngomongin pernikahan. Santai saja kalau tidak malah membuat hubungan menjadi tegang.Tetap tenang dan berikan kepercayaan kepada pasanganmu. Yakinkan pasanganmu jika kamu adalah satu-satunya yang terbaik untuknya. (pid)

Baca Juga:

Jangan Keliru, Bedakan Pasangan Perhatian dan Tukang Atur

#Relasi
Bagikan
Ditulis Oleh

P Suryo R

Stay stoned on your love
Bagikan